Di Sukabumi, Aksi Perang Sarung Akan Ditindak Polisi

Redaksi
Sabtu, 25 Maret 2023 | 23:23 WIB Last Updated 2023-03-25T17:14:11Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Aksi tawuran Perang Sarung seakan sudah menjadi tradisi selama menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramdhan. Namun kini hal itu menjadi perhatian khusus dari Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede. Dirinya akan menindak tegas pelaku Perang Sarung dan memprosesnya secara hukum.

Kapolres telah mengeluarkan perintah kepada seluruh jajarannya, untuk mencegah kegiatan tradisi perang sarung dan tawuran selama pelaksanaan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

"Saya sudah memerintahkan jajaran anggota untuk menegakkan aturan guna menjaga situasi Kamtibmas yang sudah kondusif sesuai harapan dari berbagai elemen masyarakat," tegas Pria yang akrab disapa AA Dede kepada tim liputan Humas Polres Sukabumi pagi tadi. Sabtu (25/03/23).

Selanjutnya kata dia, pihaknya akan menindak tegas para pelaku Perang Sarung, apabila tetap melakukan kegiatan yang menggangu ketertiban umum dan kenyamanan masyarakat.

"Saya sudah perintahkan seluruh Kapolsek untuk melakukan patroli pada jam-jam rawan terjadinya tawuran di wilayah masing - masing," tuturnya.

Dengan demikian, dirinya mengingatkan kepada para pelaku yang berniat melakukan tradisi perang sarung untuk mengurungkan niatnya.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat, mari kita isi bulan suci Ramadhan ini dengan ibadah serta kegiatan positif dan bermanfaat," pungkasnya mengakhiri.

Reporter : Taopik
Redaktur : M Fa'is
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Di Sukabumi, Aksi Perang Sarung Akan Ditindak Polisi

Trending Now

Iklan