Sebuah Rumah Semi Permanen Ambruk di Nagrak Sukabumi, Begini Kondisinya

Redaksi
Minggu, 26 Februari 2023 | 15:33 WIB Last Updated 2023-03-13T15:53:39Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Sebuah rumah yang dihuni 1 Kepala Keluarga (KK) yang terdiri dari 4 orang jiwa di Kampung Cimande , RT 05/06, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, harus mengungsi akibat rumah yang didiaminya ambruk akibat angin kencang, pada Sabtu (25/02/2023). 

Informasi dihimpun terbit.id, Petugas P2BK Nagrak berkoordinasi bersama perangkat Desa dan Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, POLPP, Tagana, dan Relawan Desa guna assessment serta evakuasi ke lokasi kejadian.

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak Miky mengatakan, Hujan yang disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Kecamatan Nagrak, mengakibatkan sebuah rumah semi permanen milik salah seorang warga ambruk. 

"Iya, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 22.30 WIB,sehingga rumah milik Jaja (69) mengalami rusak berat akibat adanya angin kencang," ujarnya kepada terbit.id, Minggu (26/02/2023). 

Lanjutnya, pada saat kejadian tersebut pemilik rumah beserta keluarganya ketika itu sedang menginap dirumah saudaranya. 

"Waktu kejadian Ambruk kondisi rumah memang sedang kosong ditinggal pemiliknya," Katanya. 

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ambruknya rumah semi permanen tersebut sehingga untuk sementara penghuni rumah mengungsi ke tempat saudaranya. 

"Untuk masalah kerugian material masih menunggu estimasi atau perhitungan tim di lapangan, kebutuhan sementara yaitu, tenda gulung, bahan material bangunan, dan peralatan dapur," pungkasnya. (US/Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebuah Rumah Semi Permanen Ambruk di Nagrak Sukabumi, Begini Kondisinya

Trending Now

Iklan