Bhabinkamtibmas Monitoring Dinding Dapur dan Genteng Rumah Warga yang Ambruk di Desa Caringin

Redaksi
Sabtu, 25 Februari 2023 | 17:33 WIB Last Updated 2023-03-13T15:53:58Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Sebuah dinding dapur rumah milik  Lilis (57 tahun) warga Kampung Cibaregbeg RT 05/02 Desa Caringin, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mengalami Ambruk, Sabtu (22/02/2023) sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. 

Bhabinkamtibmas Desa Caringin, Bripka Lutfi Assidikih mengatakan, Akibat curah hujan yang cukup deras dan angin kencang di wilayah Kecamatan Cicurug sehingga mengakibatkan dinding dapur dan atap genteng milik warga ambruk. 

"Dinding dapur tersebut ukuran 3 meterx 3 meter dan ukuran kamar mandi 2 meter x 3 meter tersebut ambruk diduga karena kondisi dinding dapur yang sudah rapuh ditambah derasnya curah hujan serta angin kencang yang terjadi hari ini," ujarnya kepada terbit.id

Lanjutnya, pihaknya mendapat laporan kejadian tersebut Bhabinkamtibmas, Babinsa didampingi oleh Ketua RT 05/02 Desa Caringin langsung menuju lokasi rumah tersebut. 

"Kami bersama-sama melaksanakan pengecekan dan melakukan monitoring kondisi bangunan rumah tersebut sekitar pukul 10.00 WIB," ungkapnya.

Lanjutnya,rumah tersebut dihuni oleh 1 Kepala Keluarga (KK) dengan 4 jiwa, adapun dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa atau luka-luka hanya kerugian materil yang diperkirakan sekitar Rp.25 juta. 

"Untuk sementara penghuni rumah diungsikan ketempat saudaranya, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.(Us/Cking).
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bhabinkamtibmas Monitoring Dinding Dapur dan Genteng Rumah Warga yang Ambruk di Desa Caringin

Trending Now

Iklan