Forkopimcam Cidahu Mengapresiasi Peringatan Satu Abad Desa Tangkil Penuh Kemeriahan

Redaksi
Sabtu, 11 Februari 2023 | 16:10 WIB Last Updated 2023-02-18T11:35:24Z

TERBIT ■ Sukabumi - Forkopimcam Cidahu dan Kepala Desa Tangkil mengadakan acara memperingati satu Abad Lahirnya Desa Tangkil (1923-2023) yang bertempat Kantor Desa Tangkil, Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (11/02/2023). 

Kepala Desa Tangkil Ijang Sehabudin mengatakan, Kegiatan peringatan Satu Abad Desa Tangkil ini sekaligus juga memperingati Isro Miraj Nabi Besar Muhammad SAW dengan menampilkan kegiatan- kegiatan santunan dan perlombaan- perlombaan. 

"Adapun kegiatan yang dilakukan seperti santunan anak yatim, penanaman pohon, pawai dongdang,pembagian keranda mayat dan lain sebagainya," ujarnya. 

Lanjutnya, sedangkan untuk acara memperingati Isro miraj Nabi Muhammad SAW akan dilaksanakan pada malam hari dengan menampilkan penceramah KH Unang Sudarma dari Ketua Baznaz Kabupaten Sukabumi serta Ust Abdul Rahmat dari Cianjur. 

"Insya Allah, sebelum acara tausiah nanti akan di adakan kreasi seni serta pembagian hadiah buat para pemenang lomba, dan saya juga mengucapkan Terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Tangkil serta semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya acara ini,"pungkasnya. 

Camat Cidahu Jenal Abidin mengatakan, pihaknya bersama dengan Forkopimcam Cidahu, para Kepala Desa Se- Kecamatan Cidahu, para tokoh agama, tokoh masyarakat,LSM dan Ormas, serta seluruh masyarakat Desa Tangkil mengadakan peringatan satu abad Desa Tangkil. 

"Saya sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya acara peringatan satu abad Desa Tangkil ini, sekaligus acara memperingati Isro miraj Nabi Muhammad SAW," ujarnya kepada terbit.id.

Lanjutnya, terlihat dengan kerjasama yang baik serta rasa gotong royong masyarakat Desa Tangkil mengemas hasil bumi dengan menampilkan kreasi dongdang di setiap ke RTan. 

"Ini menggambarkan potensi di masing-masing kampung yang ada di Desa Tangkil, dan ini adalah salah satu ciri budaya gotong royong yang harus di lestarikan, semoga masyarakat Desa Tangkil semakin sejahtera dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada," pungkasnya. 

Ditempat yang sama Kapolsek Cidahu Ahmad Suryana Bande mengatakan, selamat hari jadi Desa Tangkil yang ke Satu Abad, semoga dengan adanya kegiatan ini akan menjadi momentum sejarah bagi masyarakat Desa Tangkil. 

"Semoga Desa Tangkil akan menuju kearah yang lebih baik dengan semboyan Mengabdi untuk negeri merawat NKRI Desta Wibawa,"pungkaanya (US). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Forkopimcam Cidahu Mengapresiasi Peringatan Satu Abad Desa Tangkil Penuh Kemeriahan

Trending Now

Iklan