Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Teddy Setiadi Selalu Suport Kegiatan Keagamaan

Redaksi
Sabtu, 18 Februari 2023 | 14:14 WIB Last Updated 2023-02-18T11:31:25Z
Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Tedy Setiadi Menyerahkan Secara Simbolis Santunan Anak Yatim di Kampung Pangadegan Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Sabtu,(18/2/2023). Foto : Cking. 


TERBIT ■ Sukabumi - Pemdes Sundawenang suport kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Pengobatan gratis, khitanan massal, Santunan anak yatim, jompo dan tabligh akbar untuk memperingati Isra mi'raj yang di gelar oleh Pemuda dan DKM Masjid Jami Al-Hikmah di Jalan Raya Pangadegan Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu,(18/2/2023). 

Informasi dihimpun terbit.id, ratusan masyarakat sekitar masjid Al-Hikmah berbondong-bondong memeriksakan kesehatannya ke tim medis dari Klinik Altha Medica di halaman belakang masjid. 

Selain pengobatan gratis, khitanan massal menjadi salah satu agenda yang diikuti oleh puluhan anak. Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Tedy Setiadi hadir, dalam kesempatan tersebut Teddy Setiadi, didampingi Kepala Desa Sundawenang Wahid secara simbolis menyerahkan santunan anak yatim dan Jompo. 

Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Teddy Setiadi mengatakan, Alhamdulillah hari ini bisa hadir di Kampung Pangadegan Desa Sundawenang peringatan Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW. 

" Banyak diisi kegiatan acara seperti santunan anak yatim, Jompo dan perlombaan anak seperti MTQ dan lainnya. 

Lebih lanjut Teddy, bahwa kegiatan tersebut mulai dari pagi hingga malam, di acara puncaknya Tabligh akbar di isi oleh tiga Penceramah Al Habib Ahmad Roqi biin Fuad Bafagi, Al Habib Ahmad bin Muhamad Al Kaf dan Al Habib Zaki bin Yahya Al Haddad LC. 

" Selain santunan panitia juga menyelenggarakan Khitanan massal serta pengobatan gratis sasaran masyarakat sekitar Kampung Pangadegan, ratusan masyarakat berobat di pengobatan gratis ini," Bebernya.

Teddy menambahkan, saya konsen dan  InsyaAllah selalu mendukung dalam kegiatan keagamaan serta kegiatan sosial seperti santunan anak yatim dan kegiatan sosial lainnya yang ada di Kampung Pangadegan Desa Sundawenang," Paparnya. 

Teddy berharap hal seperti ini bisa menjadi jalinan silahturahmi dan menambah kerukunan umat beragamaberagama khususnya di Desa Sundawenang,"Pungkas Teddy. 

Sementara Kepada terbit.id, Kepala Desa Sundawenang Wahid mengatakan, Alhamdulillah, hari ini bisa terlaksana kegiatan peringatan Isra mi'raj Nabi Mohammad SAW. 

Dalam peringatan Isra mi'raj tersebut dirangkaikan berbagai kegiatan, salah satunya pengobatan gratisgratis untuk jamaah dan warga sekitar masjid Jami Al-Hikmah, Kemudian khitanan massal, dan Alhamdulillah santunan anak yatim dan Jompo, kemudian puncak peringatan Isra mi'raj di gelar Tabligh akbar. 

Kegiatan ini diinisiasi, pertama oleh pemuda PangadeganPangadegan dan pengurus DKM Masjid Al-Hikmah kemudian kita dari pemerintah Desa mensuport rangkaian-rangkaian kegiatan sosial lainya seperti pengobatan gratis. 

Pengobatan gratis ini di suport oleh Promedrahardjo Farmasi Industri, Puskesmas Parungkuda dan Klinik Altha Medica serta lembaga-lembaga lainnya. 

Diakui Wahid, yang terdaftar baru 25 dan kemungkinan bisa bertambah dan pengobatan gratis sudah mencapai 120 Orang serta Santunan anak yatim 150 anak yatim piatu. 

Dengan kerjasama semua pihak sehingga terjalin kebersamaan masyarakat dalam mengatasi masalah sosial yang ada di masyarakat. Kegiatan seperti ini menjadi bukti mengatasi sosial sehingga dapat membantu masyarakat. 

" Kebersamaan seperti ini kedepannya agar tetap terus terjalin dan bisa dilaksanakan secara berkelanjutan," Pungkasnya. (Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Teddy Setiadi Selalu Suport Kegiatan Keagamaan

Trending Now

Iklan