HUT Satpam ke 42, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede Harap Tekan Potensi Kriminal

Redaksi
Senin, 09 Januari 2023 | 08:23 WIB Last Updated 2023-01-26T13:05:14Z
TERBIT.ID | SUKABUMI - Baru tugas tiga hari Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede langsung hadiri HUT Satuan pengamanan (Satpam) ke 42 di Restauran Taman Rekreasi Cimalati, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu,(8/1/2023). 

Pantauan terbit.id HUT Satuan pengamanan (Satpam) ke 42 dihadiri Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede. Kehadiran orang nomor satu di Polres Sukabumi ini disambut meriah oleh para anggota satuan pengaman.

Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede sempat memotong tumpeng serta memotong kue ulang tahun, salah satu rangkaian acara HUT Satpam ke 42.

Kepada terbit.id Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede mengatakan, dengan momentum HUT Satpam ini

"Kita membangkitkan kembali semangat peran dari satuan pengaman," Tegas Maruly. 

Lebih lanjut Maruly, Kemudian menunjukkan antara Satpam, Polisi dan TNI adalah satuan tugas yang selalu bersinergi dalam rangka menjaga kamtibmas. 

" Nah, memang ini sengaja saya sempatkan untuk datang, karena dia tahun ke belakang tidak ada perayaan seperti ini, harapan saya ini bisa menggelorakan semangat lagi dari satuan pengaman," Ungkapannya. 

Pihaknya juga mengingatkan kepada para satuan pengamanan bahwa antara Polisi, TNI dan Satpam untuk selalu bersama masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban. 

"Satpam ini bertugas dipenanganan awal apabila terjadi gangguan kamtibmas, apabila ada gangguan potensi-potensi gangguan, potensi-potensi kriminal, mereka bisa bertugas seperti itu untuk mengamankan,  kalo memeng tatanan mereka tidak mampu akan berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dan babinsa bagaimana supaya tidak terjadi lebih meluas dampak dari potensi tersebut," Pungkas Maruly. 

Sementara itu ketua  panitia HUT Satpam ke 42 Roni Setiawan mengatakan, HUT Satpam ke 42 tingkat Kabupaten Sukabumi. 

" Alhamdulillah Kapolres yang baru beberapa hari kemarin bisa hadir diacara hari ini, harapan kami di tahun sekarang yang ke 42 ini, antara Satpam dan Polri sesuai tema dari pak kapolri langsung itu lebih bersinergi antar Satpam dan Polri lebih menjaga kamtibmas di lingkungan areanyaareanya perusahaan nya masing-masing,"Pungkas Roni. (Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HUT Satpam ke 42, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede Harap Tekan Potensi Kriminal

Trending Now

Iklan