-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Kodim 0607/ Kota Sukabumi Karya Bhakti Bantu Warga Yang Terdampak Gempa

    TERBIT.ID
    Sabtu, 26 November 2022, 22:11 WIB Last Updated 2022-12-03T06:20:40Z

    TERBIT.ID | SUKABUMI —  Jajaran Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) Kodim 0607/ Kota Sukabumi melaksanakan karya bakti bantu warga korban gempa bumi di kampung Geduh rahayu,Desa Titisan, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu,( 26/11/ 2022).

    Kegiatan karya bakti membersihkan puing puing material rumah akibat gempa bumi pada hari Sabtu 26 November 2022 langsung di Pimpin oleh Pasiop Kodim 0607/Kota Sukabumi Kapten Infantri P.Supriyanto.

    Terpantau warga masyarakat pun menyambut baik dan gembira adanya bantuan kegiatan karya bahkti dari Anggota TNI kodim 0607/ Kota Sukabumi.

    Kapten Infanteri P.Supriyanto Pasiop Kodim 0607/kota Sukabumi mengatakan, Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI Khsususnya Kodim 0607 terhadap warga masyarakat desa titisan, kecamatan Sukalarang yang terdampak bencana alam gempa bumi.

    “Karya bakti ini membersihkan puing puing material reruntuhan rumah rumah Warga yang masih menumpuk, ”Ujarnya  Pasiop. 

    Pasiop Menegaskan, diketahui akibat Terdampak bencana gempa bumi cianjur pada Senin lalu 21 November 2022 ada sekitar 75 rumah warga rusak Ringan dan rusak sedang di Kecamatan Sukalarang yang berbatasan dengan kabupaten Cianjur.

    "sejak terjadi gempa Cianjur pada Senin lalu 21 Nopember 2022 kami jajaran TNI Kodim 0607/ Kota Sukabumi terus bergerak membantu warga masyarakat di wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi," Terangnya. 

    “Alhamdulillah untuk bantuan sembako sudah kita bantu salurkan sampe ke sasaran untuk warga kampung Gaduh Rahayu, Kecamatan Sukalarang dan kecamatan yang lain di wilayah Koramil Sukaraja Kodim 0607/Kota Sukabumi yang terdampak Gempa Bumi ,”Terangnya.

    Pasiop menghimbau, bagi warga yang masih mengungsi ditenda apabila membutuhkan bantuan obat obatan atau makanan harap segera menghubungi Babinsa dan Babinkamtibmas atau bisa langsung ke POSKO yang sudah di siapkan untuk bisa ditindaklanjuti.

    “Kepada Warga pasiop berpesan Jaga kesehatan dan tetap waspada karena sekarang mulai turun hujan, semoga Bencana ini cepat berlalu,”pungkasnya. 

    Sumber (Pendim 0607)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru