-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Wow ! Hari Jadi Kabupaten ke 152, Puluhan Tumpeng Dilombakan Tingkat Kecamatan Parungkuda

    TERBIT.ID
    Jumat, 09 September 2022, 11:16 WIB Last Updated 2022-09-09T09:29:35Z
    Camat Parungkuda Deden Sumpena di dampingi Ketua Panitia Lomba Tumpeng Anceu Sukmawati Memantau Tim Juri Sedang Menilai Tumpeng di SDN Kompa 1, Desa Bojongkokosann, Kecamatan Parungkuda, Jumat, (9/9/2022). Foto : R Cking. 

    TERBIT.ID I Sukabumi - Puluhan tumpeng berbagai bentuk ditampilkan diajang lombang tumpeng tingkat Kecamatan Parungkuda dalam acara rangkaian hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 152 di SDN 1 Kompa jalan raya Siliwangi, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat, (9/9/2022). 

    Pantauan terbit.id, 24 tumpeng mayoritas nasi kuning dari perwakilan lembaga sekolah tingkat TK, SD dan SMP ditampilkan. Tim juri (penilai) dari Kecamatan Parungkuda Ny Khodijah Deden Sumpena, Polsek Parungkuda Ny Rita Iman, serta ahli gizi dan tim penilai PGRI Parungkuda dengan sangat teliti melakukan penilan tumpeng. 

    Secara resmi lomba tumpeng di buka oleh Camat Parungkuda Deden Sumpena menyampaikan, Bapak-bapak dan Ibu-ibu harus bangga dengan usia kabupaten Sukabumi yang mencapai 152 tahun. 

    " Kita menyadari bahwa kita ini hidup dan bertugas di Sukabumi oleh karena itu kita harus bangga dengan Sukabumi," Tegas Deden. 

    Deden menyampaikan, bahwa rangkai kegiatan hari jadi kabupaten sukabumi itu banyak sekali, diantaranya di tingkat Kabupaten Sukabumi ada acara nikah massal dan pameran. 

    " Silahkan kalo ibu-ibu mau melihat pameran yang menampilkan potensi yang dimiliki oleh Sukabumi, silahkan datang ke Kabupaten Sukabumi," Tandasnya Deden saat membuka lomba tumpeng. 

    Kepada terbit.id Kepala Sekolah SD Pakuhaji sekaligus sebagai Ketua Panitia Tumpeng Anceu Sukmawati mengatakan, sebanyak 25 peserta dari sekolah TK, SD dan SMP mengikuti lomba tumpeng. 

    " Dari jumlah 25 peserta perwakilan TK, SD dan SMP, ada satu peserta yang tidak hadir," Anceu kepada terbit.id, Jumat, (9/9/2022). 

    Lebih lanjut Anceu, pihaknya menurunkan tim juri dari berbagai lembaga agar hasil penilaiannya obyektif. 

    " Kami menurunkan tim juri dari Kecamatan Parungkuda yakni ibu Camat, dari Polsek Ibu kapolsek, ahli gizi serta dari PGRI," Ujarnya. 

    Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudah berpartisipasi lomba tumpeng dalam rangka hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 152.

    " Kami atas nama panitia lomba tumpeng dan jajaran SD Pakuhaji mengucapkan Hari jadi Kabupaten Sukabumi ke 152, semoga Kabupaten Sukabumi kedepannya akan lebih baik, sesuai visi misinya yakni Terwujudnya Kabupaten Sukabumi Yang Religius Dan Mandiri," Tandas Anceu. (R Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru