DPD Jarnas Siliwangi Sukabumi Raya Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Redaksi
Sabtu, 10 September 2022 | 19:31 WIB Last Updated 2022-09-10T14:46:05Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Ratusan relawan yang tergabung di Jaringan Nasional (Jarnas) Siliwangi Sukabumi Raya deklarasikan dukungan terhadap Anis Baswedan (ABW) sebagai Calon Presiden di room utama Hotel Iscalton, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (10/09/2022). 


Pantauan terbit.id, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Nasional Siliwangi Sukabumi Raya mendeklarasikan untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 didominasi oleh emak-emak. 


Sekjen DPD Jarnas Siliwangi Sukabumi Raya sekaligus sebagai Ketua panitia Deklarasi Sofyan Fajri mengatakan, Tujuan adanya Deklarasi ini adalah untuk mensosialisasikan terhadap Sukabumi Raya dalam hal ini  relawan-relawan telah menetapkan hati untuk tetap mendukung anis baswedan dari sekian pilihan untuk menjadi Calon Presiden 2024.


" Alhamdulillah kita sudah tergabung beberapa elemen masyarakat dari mulai dari kalangan ulama, para ustad dan kyai,buruh, juga mahasiswa serta masyarakat yang ada di wilayah Sukabumi ini," Singkatnya Sofyan. 

Sementara itu Ketua DPD Jarnas Siliwangi Sukabumi Raya, Fajar Rahmat Saleh menyampaikan, Deklarasi Jaringan Nasional (Jarnas) Siliwangi Sukabumi Raya meliputi relawan Kota dan Kabupaten Sukabumi, didukung oleh para tokoh ulama, para ustad dan kyai serta dari beberapa elemen masyarakat.

Di lihat dari antusias warga yang hadir dalam deklarasi kali ini sungguh sangat luar biasa melebihi jumlah yang kita targetkan. 


"Kekuatan yang ada jika dilihat dari DPT kota dan kabupaten Sukabumi tahun 2019 sekitar 1.200 ribu suara, oleh karena itu kita punya target untuk para relawan 1 per 10 jadi sekitar 10 persen dari DPT sehingga kita bisa memastikan kemenangan di Sukabumi 2024 di Pilpres nanti untuk Kabupaten dan Kota Sukabumi,"Ungkapnya.


Pihaknya menyampaikan alasan Deklarasi ini adalah bahwa Anies Baswedan ini sangat begitu populer di mata masyarakat Indonesia, namun sistem politik di Indonesia bahwa yang mencalonkan dalam Pilpres ini harus dari partai politik.


" Karenanya dirinya ingin menunjukan bahwa dukungan masyarakat sangat besar di Sukabumi ini, yang kami nilai memiliki kapasitas dan banyak pengalaman terbukti ketika menjabat Gubernur DKI jakarta telah menuntuskan janji-janjinya dan program-programnya untuk masyarakat," Ucap Fajar. 


Lebih lanjut Fajar, Dalam kesempatan tersebut sekaligus dibacakan Isi Deklarasi oleh Ketua DPD Jarnas Siliwangi yaitu, Berdasakkan fakta kehidupan masyarakat berbangsa dan bernegara di Indonesia, saat ini masyarakat telah mengalami kesulitan dihampir semua aspek kehidupan terutama Aspek ekonomi di tambah dengan naiknya harga BBM. 


Belum lagi persoalan ketidakadilan dalam praktek hukum dan rekayasa kasus yang di indikasikan penuh rekayasa dan kebohongan-kebohongan publik. 

Korupsi, kolusi dan nepotesme seakan menjadi budaya yang biasa-biasa saja, termasuk fenomena keterbelahan masyarakat Indonesia dan Fobia sentimen anti Islam dalam maraknya penistaan agama. Indonesia kini mengalami Krisis multi dimensi disegala bidang, baik Ekonomi, politik,sosial maupun budaya. 

" Untuk itu kami masyarakat Sukabumi yang tergabung dalam Jarnas Siliwangi Sukabumi Raya memandang dan menilai bahwa Anies Baswedan adalah sosok yang mampu menyelesaikan dan menghadirkan solusi atas persoalan yang mendasar,"Tegasnya.

Ia menambahkan, Oleh karena itu DPD Jarnas Siliwangi Sukabumi Raya mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024,"Imbuhnya. (R Cking). 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DPD Jarnas Siliwangi Sukabumi Raya Deklarasi Dukung Anies Baswedan Capres 2024

Trending Now

Iklan