UNJ Gali Potensi Menulis Siswa dan Guru di Cidahu Sukabumi

Redaksi
Selasa, 06 September 2022 | 20:51 WIB Last Updated 2022-09-08T12:50:15Z
TERBIT.ID | Sukabumi - Tim pengabdian masyarakat Universitas Negeri Jakarta (UNJ) program Studi Sastra Indonesia  menggelar Lokakarya, Penulisan Kreatif, Lomba Cipta Puisi diikuti oleh Guru serta pelajar SD, SMP dan SMA se Cidahu di Camping Ground Batu Tapak Desa/Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu, (3/9/2022).

Pantauan terbit.id, Lokakarya untuk menumbuhkembangkan minat penulisan kreatif yang diikuti oleh peserta guru bahasa, mulai dari tingkat pendidikan dasar hingga menengah atas. 

Pelaksanaan Lomba Cipta Puisi diikuti oleh siswa SMP dan SMA, serta lomba baca puisi untuk tingkat SD, SMP, dan SMA selama satu hari penuh dipimpin oleh Helvy Tiana Rosa serta Tim UNJ. 

Kepada terbit.id, Camat Cidahu, Jenal Abidin mengatakan, kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan gelar oleh Tim Dosen Universitas Negeri Jakarta ini merupakan kegiatan workshop penulisan kreatif oleh penulis tingkat nasional yakni Helvy Tiana Rosa (HTR), dan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Sukabumi ke-152 yang jatuh pada 10 September 2022 nanti.

" Tiga kegiatan hari ini dilaksanakan yakni pertama, Lokakarya Penulisan Kreatif bagi guru bahasa, mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga menengah atas. Kedua, Lomba Cipta Puisi bagi pelajar SMP dan SMA dan terakhir  Lomba baca puisi tingkat SD, SMP dan SMA," Jelas Jenal.

Lebih lanjut Jenal, para guru yang menjadi peserta penulis kreatif ini semoga nanti bisa di tularkan kepada siswa siswi di Sekolahnya sehingga para pelajar ini memiliki kompetensi, bagaimana penulisan ide kreatif dalam sebuah tulisan yang hari ini dilaksanakan. 

Menulis itu kesempatannya banyak untuk dipublikasikan melalui digital, Facebook, ig, twitter dan sebagainya sekaligus sebagai ajang promosi wilayah, promosi produk melalui kata-kata yang indah. 

Pihaknya berharap, pertama ini bisa meningkatkan jalinan tali silaturahmi antara Pemerintahan Kabupaten Sukabumi dengan Universitas Negeri Jakarta, keduanya dengan mengadakan workshop ini mudah-mudahan ketrampilan para guru, ketrampilan para pecinta tulis menulis semakin meningkat,"pungkasnya. (R Cking)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • UNJ Gali Potensi Menulis Siswa dan Guru di Cidahu Sukabumi

Trending Now

Iklan