Tembok Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Jebol Dihantam Material Longsoran Tebing

Redaksi
Rabu, 14 September 2022 | 07:41 WIB Last Updated 2022-09-14T05:37:44Z

TERBIT.ID I Sukabumi - Dampak hujan dengan intensitas tinggi mengakibatkan sebuah tembok penahan tanah (TPT) ambruk hingga menimpa dapur rumah warga di Kampung Pasirtengah RT 07/03, Desa Kutajaya, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa,(13/09/22) sekitar pukul 16.30 WIB.


Informasi yang dihimpun terbit.id, ambruknya sebuah tebing membuat longsoran material tanah menghantam tembok rumah warga hingga jebol, namun tidak ada korban jiwa dalam bencana alam ini. 


Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Kecamatan Cicurug Dodi Firmansyah mengatakan, hujan deras dengan waktu yang sangat lama dengan intensitas tinggi yang mengguyur wilayah Kecamatan Cicurug,  sejak sekira pukul 15.00 WIB mengakibatkan sebuah TPT ambruk. 


" TPT yang ambruk setinggi 1,5 meter, lebar 60 cm dan panjang 7 meter yang diduga akibat diguyur hujan deras," Jelas Dodi. 


Ambruknya TPT menimpa tembok dapur rumah yang dihuni oleh empat anggota jiwa milik Nana. 


" kami dari P2BK memberikan imbauan kepada warga masyarakat untuk tetap waspada dan hati-hati dengan kondisi cuaca akhir-akhir ini,” pungkasnya. (R Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tembok Rumah Warga di Cicurug Sukabumi Jebol Dihantam Material Longsoran Tebing

Trending Now

Iklan