-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Sambut HUT TNI Ke-77 Kodim 0607/Kota Sukabumi Gelar Napak Tilas Siliwangi

    TERBIT.ID
    Rabu, 28 September 2022, 21:51 WIB Last Updated 2022-09-28T19:18:35Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Sambut HUT TNI Ke 77 Kodim 0607/Kota Sukabumi persiapkan upacara tradisi Napak Tilas Peristiwa Bojongkokosan 1945-1946. Pada Rabu (28/9/2022) rapat koordinasi yang ketiga terkait pelaksanaan Napak Tilas Siliwangi dilakukan di Monumen Palagan Bojongkokosan, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

    Dalam rakor yang dihadiri oleh kurang-lebih 75 peserta itu turut hadir forkopimcam, para danramil kodim 0607/Kota Sukabumi, Polri, serta perwakilan dari beberapa dinas terkait. 

    Napak Tilas Siliwangi ini akan diisi dengan longmarch oleh kurang-lebih 1000 personel dengan titik awal di Museum Palagan Bojongkokosan dan titik akhir di Lapangan Brigif 15 Kujang II Cimahi. Rencananya kegiatan tersebut akan dimulai dengan upacara pelepasan pasukan pada Senin, 3 Oktober 2022 mendatang. 

    "Ini merupakan acara kita bersama untuk mengingat kembali sejarah bangsa khususnya yang ada di Sukabumi ini, saya berharap para generasi penerus kita bisa mengingat sejarah," ungkap Dandim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Aryanto pada terbit.id pada Rabu (28/9/2022). 

    Lebih lanjut Letkol Inf Dedy Aryanto mengatakan bahwa selain untuk memepringati peristiwa bersejarah di Palagan Bojongkokosan, kegiatan ini juga jadi momentum untuk mempersatukan masyarakat 

    "Acara ini juga selain untuk mengingat kembali perjuangan para pejuang bangsa dan juga untuk mempersatukan masyarakat agar lebih guyub dan rukun," sambungnya. 

    Oleh karena itu Dandim 0607/Kota Sukabumi berharap seluruh elemen masyarakat dapat turut berpartisipasi sesuai dengan kemampuan dan bidangnya masing-masing, 
    "Saya harap seluruh masyarakat bisa berpartisipasi sesuai dengan bidangnya masing-masing," pungkasnya.(Billie). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +