-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Bupati Sampaikan Nota Pengantar Raperda Tentang Perubahan APBD TA 2022

    TERBIT.ID
    Senin, 05 September 2022, 21:33 WIB Last Updated 2022-09-05T18:01:31Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Paripurna DPRD Kabupaten Sukabumi, Bupati Marwan Hamami sampaikan nota pengantar Raperda tentang perubahan APBD Tahun 2022. Paripurna dilaksanakan di Aula Utama DPRD Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Senin, (5/9/2022). 

    Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam penyampaiannya, menjelaskan dengan adanya ketidak sesuaian atas asumsi kebijakan umum APBD Tahun 2022 dan hasil capaian kinerja pelaksanaan APBD semester I Tahun 2022, perlu adanya penyesuaian atas APBD Kabupaten Sukabumi yang telah ditetapkan melalui peraturan daerah nomor 12 tahun 2021 tentang APBD. 

    " Penyesuaian asumsi-asumsi tersebut meliputi beberapa perubahan antara lain perubahan asumsi makro ekonomi, asumsi pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah yang berimplikasi pada struktur APBD tahun 2022 " Jelasnya. 

    Lebih lanjut Bupati, Perubahan APBD dilaksanakan guna untuk menyesuaikan program dan kegiatan yang telah ditetapkan dalam APBD berjalan, baik itu dari sisi penerimaan daerah ataupun sisi belanja 
    daerah yang disesuaikan dengan perkembangan kondisi saat ini serta menyesuaikan dengan peraturan terkait yang berlaku. 

    " dalam perjalanannya APBD tahun 2022 telah mengalami dua kali pergeseran yang ditetapkan melalui perubahan peraturan bupati tentang penjabaran APBD " Terangnya. 

    Pihaknya, mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah  menandatangani kesepakatan atas perubahan APBD TA 2022 tersebut pada tanggal 30 Agustus 2022 pekan lalu. 

    Hal itu menunjukan bahwa komitmen kinerja Pemerintah dengan DPRD dalam meningkatkan kualitas pelayanan masyarakat melalui pelaksanaan perubahan APBD tahun 2022 ini.

    " selanjutnya dalam rangka penyempurnaan perubahan APBD dan mengakomodir kebijakan Pemerintah Pusat kami persilahkan kepada segenap anggota legislatif untuk membahas bersama dalam mencapai kesepakatan yang baik sesuai kepentingan pembangunan di kabupaten sukabumi " ungkapnya. (R Cking). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru