-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Kunjungi Sukabumi, Menparekraf Dorong Potensi Wisata dan UMKM untuk Ciptakan Lebih Banyak Lapangan Kerja

    TERBIT.ID
    Sabtu, 24 September 2022, 22:24 WIB Last Updated 2022-09-24T23:27:40Z


    Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) Sandiaga Salahudin Uno Menunjukan Foto Dirinya Hasil Karya UKM, Sabtu (24/9/2022). Foto : R Cking. 

    TERBIT.ID | Sukabumi - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI) meninjau langsung pusat oleh-oleh dan kerajinan Gerakan Umum Urang Asli Sukabumi (Gumeulis) Jalan raya Karangtengah, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Peninjauan itu dilakukan, pada Sabtu (24/9/2022).


    Menparekraf RI Sandiaga Salahudin Uno didampingi Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengapresiasi gerai yang akan meningkatkan ekonomi kreatif di Kabupaten Sukabumi ini. 


    "Saya meninjau gerai UMKM asli Kabupaten Sukabumi yang menampilkan produk ekonomi kreatif agar bisa meningkatkan ekonomi masyarakat dan menciptakan 1,1 juta lapangan kerja baru berkualitas," jelas Sandiaga.


    Dalam kesempatan tersebut Menparekraf juga menyampaikan bahwa beberapa infrastruktur seperti jalan tol yang sedang dibangun, dan kawasan ekonomi khusus (KEK) akan menjadi penopang untuk meningkatakn ekonomi di Kabupaten Sukabumi.



    Disinggung mengenai banyaknya pengangguran di Kabupaten Sukabumi, Sandiaga mengatakan bahwa spot-spot pariwisata serta budaya yang ada di Kabupaten Sukabumi dapat menyerap lapangan kerja sebanyak enam kali lipat apabila bisa dikelola dengan baik. 


    "Industri pariwisata menciptakan lapangan kerja lebih besar hingga enam kali lipat dibanding industri lain, kebetulan Kabupaten Sukabumi punya potensi daya tarik wisata dan budaya yang besar yang harus ditata dengan baik terutama didukung oleh infrastruktur dan sarana prasarana yang baik sehingga industri pariwisatanya dibangun dan lapangan pekerjaan  tercipta," pungkasnya.


    Sementara Pendiri UKM Gumeulis Irwan Nusa mengatakan bahwa gerai UKM ini adalah upaya untuk mempersatukan para pelaju ekonomi kreatif di Kabupaten Sukabumi. 


    "Kami menyediakan gerai agar para pelaku ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Sukabumi bisa memasarkan produk mereka, dan dengan datangnya Menparekraf ini semoga memberikan par apelaku dan kami motivasi agar terus bergiat untuk melakukan kegiatan ekonomi kreatif," Tandasnya Irwan kepada Terbit.id, Sabtu (24/9/2022).(Billie). 


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +