Kukuhkan 25 Ketua RT 4 Diantara Kalangan Gender di Pondokaso Landeuh Parungkuda Sukabumi

Redaksi
Senin, 19 September 2022 | 22:08 WIB Last Updated 2022-09-20T16:43:17Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Sebanyak 25 Ketua RT dan Satu Ketua RW se Desa Pondokaso Landeuh, dikukuhkan oleh Kepala Desa Pondokaso Landeuh, 
Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

Pantauan terbit.id, kepala desa Pondokaso Landeuh didampingi ketua BPD, Babinkamtibmas dan Babinsa serta disaksikan oleh masyarakat melakukan pengukukuhan ketua RT 15 di aula desa Pondokaso Landeuh, Senin, (19/9/2022). 

Kepala Desa Pondokaso Landeuh Ujang Sopandi mengatakan, Setelah melalui pemilihan serentak terpilihlah sebanyak 23 Ketua RT, satu Ketua RW 
dan sudah dikukuhkan sekitar dua bulan yang lalu dan hari ini pengukukuhan dua RT yang tertunda. 

" Alhamdulillah hari ini sudah dikukuhkan Ketua RT 15 dan Ketua RT 18/06,"Jelas Ujang, kepada terbit.id, Senin, (19/9/2022). 

Diakui Ujang, dari jumlah 25 Ketua RT diantaranya ada empat Ketua RT berasal dari kalangan gender(ibu-ibu) yakni RT. 15/19/22 dan RT 28.

Pemdes Pondokkaso Landeuh telah merampungkan pemilihan serentak ketua RT dan satu Ketua RW tepatnya sekitar dua bulan lalu, dan sudah dilantik oleh pemerintah Desa, dan saat ini ada dua ke RTan yang tertunda yaitu RT 15 dan RT 18.

" Alhamdulillah, berkat kerjasama dari semua pihak, terutama BPDBPD dan kelembagaan desa, Alhamdulillah hari ini ketua RT 15 sudah dikukuhkan, 

Terpilihnya ketua RT 15 adalah hasil kesepakatan musyawarah tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta pemuka Agama sehingga terpilih ibu Deudeuh sebagai ketua RT 15 periode 2022-2027, menggantikan ketua RT lama pak Ade. 

" Harapan kami sebagai kepala desa, dengan adanya ketua RT terpilih sebanyak 23 dan satu ketua RW agar bekerja lebih maksimal terutama dalam mengayomi dan pelayanan masyarakat, serta upaya memajukan perkembangan di setiap lingkungan ke RT an, terutama dalam program Zakat Infak Sodaqoh (ZIS) dan Komite Tilawatil Qur'an yang digulirkan oleh Pemerintah Kabupaten Sukabumi untuk dikembangkan di setiap kecamatan," Ujarnya. 

Ujang menambahkan, Ini salah satu program yang harus dikembangkan oleh pemerintah Desa melalui RT dan RW,"imbuhnya.

Pihaknya berharap dengan terbentuknya RT dan RW yang barubaru, semoga lebih maju dan membawa perubahan-perubahan dilingkungan masing-masing. 

Sementara ketua RT 15/06 Kampung Warung Ceuri  Deudeu Nurbaeti (38 tahun) mengatakan, dengan terpilihnya menjadi ketua RT, maka akan mengajukan program iuran kematian, membangun Pos Ronda dan ZIS. 

" Iya karena selama ini kalo ada warga yang meninggal biayanya selalu pinjam terus untuk pengurusan warga yang berduka,"ujarnya.

Iapun akan membentuk kepengurusan RT yang baru dan membentuk ZIS serta membangun Pos Ronda. 

Diakuinya, selama ini ZIS dan Pos ronda sudah tidak ada sehingga ketika sudah dikukuhkan menjadi ketua RT, program tersebut akan menjadi sekala prioritas dilingkungan RT 15.

Sebagai ketua RT yang baru, berharap kekompakan serta gotong royong serta tanggung jawab kepada seluruh warga RT 15," Tandasnya. (R Cking). 



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kukuhkan 25 Ketua RT 4 Diantara Kalangan Gender di Pondokaso Landeuh Parungkuda Sukabumi

Trending Now

Iklan