-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Sambut HUT RI ke 77, Forkopimcam Cidahu Bentangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 30 Meter

    TERBIT.ID
    Selasa, 16 Agustus 2022, 14:39 WIB Last Updated 2022-08-16T11:22:19Z


    TERBIT.ID l Sukabumi - Dalam rangka menyambut HUT RI ke 77 Forkopimcam Cidahu bentangkan Bendara Merah putih sepanjang 30 meter dan lebar 2 meter di Lapang Alun-alun Tangkil, Desa Tangkil Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

    Kepada terbit.id, Camat Cidahu Jenal Abidin mengatakan, Bendera Merah Putih tersebut merupakan simbolis kemerdekaan bagi bangsa Indonesia sekaligus menjadi lambang perjuangan masyarakat Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan RI.

    "Alhamdulilah bendera tersebut merupakan hasil karya dari pemuda/i Kampung Cipanas, Desa Pasirdoton, Kecamatan Cidahu yang dipersembahkan untuk bangsa Indonesia sebagai bentuk bahwa pemuda siap memperjuangkan dan mempertahan kemerdekaan Republik Indonesia sesuai yang tertera dalam sebuah moto "Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat ,"ujarnya kepada terbit.id, Selasa (16/08/2022).

    Lanjutnya, adapun proses pembuatan bendera tersebut kurang lebih selama 3 harian dengan bermodalkan perjuangan semangat menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun Indonesia yang ke 77.

    "Sangat bangga dengan apa yang dilakukan oleh para pemuda/i tersebut dan mudah-mudahan dengan terbentangnya bendera pusaka tersebut bisa membawa semangat juang pemuda dalam membangun NKRI serta menjadi jembatan untuk memulihkan perekonomian saat ini," ungkapnya.

    "Mudah-mudahan dengan diperingatinya HUT RI ke 77 ini bisa membawa perubahan bagi bangsa Indonesia baik dari Ekoniminya dan pertumbuhan para pemuda-pemuda Indonesia," tandasnya.

    Reporter: Ismail h.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru