-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Meriahkan HUT RI ke-77, Pemuda Asal Cikembar Sukabumi Bentangkan Bendera Raksasa

    TERBIT.ID
    Rabu, 10 Agustus 2022, 14:09 WIB Last Updated 2022-08-10T07:10:09Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-77 Para Pemuda, Warga Kampung Babakan RT 03/06 Desa Anak Kembar, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Bentangkan Bendera Merah Putih sepanjang 80 meter di atas rangka Bambu.

    Atas inisiatif para pemuda, bendera raksasa tersebut dibentangkan disepanjang jalan masuk RT 03 yang dihiasi dengan berbagai dekorasi lampu kelap kelip yang dibuat menyerupai bentuk terowongan.

    "Konsepnya seperti Ular ada kepala dan ekor. Jadi lebar bendera pun bervariasi ada yang lebar 5 meter dan juga lebar 1,5 meter," ungkap salah satu pemuda, Apep (28) Rabu (10/08).

    Menurut dia, bendera raksasa tersebut dibuat oleh para pemuda dengan cara kolektif uang dan dibelikan kain, lalu mereka jahit sendiri dengan rancangan serta desain semampunya.

    "Prosesnya lumayan memakan waktu cukup lama hingga berhari - hari untuk dapat menyelesaikan bendera itu. Belum lagi proses pemasangan serta dekorasinya," terang Apep.

    Selanjutnya kata dia, Proses dekorasinya hingga saat ini baru mencapai 80 persen dan mudah mudahan bisa secepatnya diselesaikan tanpa mengalami kendala.

    "Tinggal pemasangan lampu disko serta bendera - bendera kecil untuk menghiasinya agar terlihat lebih indah. Dan tentunya mudah mudahan keberadaan bendera ini dapat membantu pejalan kaki agar tidak kepanasan saat melintasi jalan ini," pungkasnya mengakhiri.(R Cking) 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru