Detik-detik Upacara HUT RI ke77, Tedi Setiadi Legislator Partai Gerindra Bertugas Membacakan Teks Proklamasi

Redaksi
Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:42 WIB Last Updated 2022-08-17T08:07:12Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Wakil ketua komisi II DPRD Kabupaten Sukabumi, Tedi Setiadi membacakan teks Proklamasi dalam upacara bendera 17 Agustus 2022 di Museum Perjuangan Palagan Bojongkokosan, Desa Bojong Kokosan, Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 pada Rabu (17/8/2022). 

Pantauan terbit.id, Tedi Setiadi Legislator Partai Gerindra sekaligus sebagai ketua Satuan Relawan Indonesia Raya (DPC Satria) Kabupaten Sukabumi menjadi petugas membacakan teks Proklamasi upacara detik-detik HUT RI ke-77. 

Wakil ketua ll DPRD Kabupaten Sukabumi Tedi Setiadi mengatakan, Upacara peringatan 17 Agustus tahun ini berjalan khidmat dan sukses. Peran serta Forkopncam Patung kuda dan seluruh ASN unsur lapisan masyarakat, OKP, LSM, Pramuka yang turut berpartisipasi. 

"Peringatan berjalan sangat khidmat, ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Kita harapkan masyarakat bisa pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," jelas Tedi kepada terbit.id, Rabu (17/7/2022). 

Lebih lanjut Tedi, pelaksanaan peringatan hari kemerdekaan RI ke 77 di Monumen Perjuangan Palagan Bojong Kokosan setiap tahunnya merupakan bentuk penghargaan dari masyarakat terhadap perjuangan para pahlawan, 

"Bahwa para pemimpin dan masyarakat Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi tidak melupakan sejarah, karena di sinilah para pahlawan yang berjuang untuk merebut kemerdekaan," ungkapnya. 

Sementara itu, Camat Parungkuda, Deden Supena yang turut mengikuti perayaan kemerdekaan memaknai perayaan kali ini sebagai momentum pas untuk bangkit setelah dua tahun masyarakat Indonesia dihantam covid-19. 

"Kita sepakat untik mengambil di Palagan sebagai simbol kita bersama-sama bersatu melawan covid dan bangkit, ini momentum untuk bangkit bersama," Tandas Deden. (R Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Detik-detik Upacara HUT RI ke77, Tedi Setiadi Legislator Partai Gerindra Bertugas Membacakan Teks Proklamasi

Trending Now

Iklan