-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Dampak Banjir Bandang Cibuntu, Jembatan Citatih Cicurug Sukabumi Mulai Dikerjakan Dinas PU

    TERBIT.ID
    Kamis, 11 Agustus 2022, 11:59 WIB Last Updated 2022-08-11T08:46:27Z

    Pekerja Sedang Membongkar Jembatan Cicatih  Ruas Jalan Cicurug - Pasir Pacar Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Kamis, (11/8/2022). 

    TERBIT.ID | Sukabumi - Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi mulai membongkar dan akan merehabilitasi jembatan Cicatih ruas jalan Cicurug - Pasir Pacar Kampung Babakan Kandang, Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (11/8/2022). 

    Informasi yang dihimpun terbit.id, Pembangunan jembatan Cicatih dimulai dengan pembongkaran jembatan sejak Selasa, 9 Agustus 2022. Jembatan tersebut terdampak banjir bandang Cibuntu, Cicurug pada, 2020 

    Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah(UPTD) PU wilayah lll Cicurug Uus Iskandar mengatakan, Bahwa kerusakan jembatan Cicatih dampak dari Banjir bandang Cibuntu dan pengajuan tahun 2020.

    "Sebelumnya sudah ada sosialisasi dengan pemdes dan masyarakat sehingga untuk sementara lalu lintas dialihkan," jelas Uus, Kamis (11/8/2022). 

    Lebih lanjut Uus, Dari plang proyek di lokasi pengerjaan tertulis bahwa pelaksana perbaikan ini adalah CV Akbar Bahtera Abadi dengan nilai kontrak Rp. 542.430.000,00, dikerjakan selama 120 hari kalender. 

    Nantinya jembatan tersebut akan dibuat jembatan permanen dengan struktur gelagar besi WF yang dicor dudukannya kemudian dicor lagi bagian lantai jembatannya, 

    "Jadi sekarang sedang dibongkar total dulu, untuk panjang dan lebarnya tidak berubah masih 6x6 sesuai ukuran sebelum direhab," Tambah Uus. 

    Uus menambahkan bahwa perbaikan jembatan Cicatih ini berdasarkan ajuan tahun 2020 dampak banjir bandang yang terjadi di Kampung Cibuntu Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug pada September 2020 silam, 

    "Dampak banjir bandang Cibuntu, jadi kan materialnya tergerus, terus ada retakan-retakan juga pada jembatan sehingga mengkhawatirkan kalau tidak segera diperbaiki," pungkas Uus. (R Cking). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru