Bale Warga di Purwasari Cicurug Sukabumi Diamuk Sijago Merah

Redaksi
Senin, 15 Agustus 2022 | 21:45 WIB Last Updated 2022-08-15T15:15:38Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Kembali sijago merah ngamuk, kali ini sebuah bangunan yang merupakan tempat kumpul masyarakat (Bale warga) di Kampung Koramil RT 02/04 Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, ludes diamuk sijago merah. Senin, (15/8/2022), sekitar pukul 17.15 WIB. 

Warga setempat Aceng (56 tahun) mengatakan, bahwa aula tersebut memang sering digunakan sebagai arena bermain atau kumpul masyarakat. Selain itu beberapa remaja tanggung juga sering ikut nongkrong di aula bale yang akrab disebut Ziskom (Zis Koramil). 

"Emang di situ kan ada sofa juga katanya sih ada anak-anak ngerokok puntungnya dibuang ke sofa, itu bangunannya juga dari kayu jadi gampang kebakar," tandasnya.

Dihubungi terbit.id, Danpos Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Wil lll Cicurug Saepudin mengatakan, penyebab kejadian berasal dari puntung rokok. Lokasi kebakaran yang masuk ke dalam gang sempit membuat mobil pemadam tidak bisa menjangkau lokasi. 

"Akses ga bisa ke lokasi karena jalan ga cukup, sekarang udah padam tadi warga sama aparat desa secara swadaya menggunakan air dari selokan memadamkannya," Singkatnya Saepudin. (R Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bale Warga di Purwasari Cicurug Sukabumi Diamuk Sijago Merah

Trending Now

Iklan