Wabup, Pupuk Organik Dukung Sektor Pertanian Optimalisasi Produktivitas Dan Daya Saing Ekonomi

Redaksi
Rabu, 27 Juli 2022 | 21:16 WIB Last Updated 2022-07-27T15:46:31Z

TERBIT.ID | Sukabumi - Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri serahkan ribuan bibit pohon pala dan puput organik kepada kelompok tani binaan se wilayah 2 di Jayid farm Desa Warnajati, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu, (27/7/2022).


Informasi yang dihimpun terbit.id, temu tugas penyuluh serta kelompok tani se wilayah 2 Cibadak dirangkaikan dengan penyerahan bantuan 2.400 bibit pohon pala dan 3.600 kilogram kepada kelompok tani binaan.


Dalam kesempatan itu wakil Bupati Sukabumi melakukan kunjungan ke pengolahan pupuk organik di dampingi oleh kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi serta unsur-unsur terkait.


Wakil Bupati Iyos Sumantri mengatakan, Pupuk organik  bermanfaat untuk peningkatan produksi pertanian baik kualitas maupun kuantitas dan meminimalisir pencemaran lingkungan serta meningkatkan kualitas lahan secara berkelanjutan untuk mendorong produktivitas lahan. 


" karena itu Penggunaan pupuk organik harus dioptimalkan," Tegas Iyos.


Lebih lanjut Iyos, Temu tugas penyuluh memiliki agenda penguatan kapasitas petani guna meningkatkan produktivitas hasil pertanian dengan memanfaatkan sumberdaya dan potensi yang ada.


" pembinaan penyuluh yang ada di wilayah 2 Cibadak ini merupakan rangkaian agenda rutin yang dilaksanakan untuk  meningkatkan kapasitas penyuluh dan pengurus kelompok tani sehingga bisa meningkatkan pengetahuan dan produktivitas pertanian" ungkap Iyos.


Dikatakan Iyos, Selain agenda monitoring dan pertemuan dengan penyuluh dan kelompok tani intinya untuk bersilaturahmi dan menguatkan sinergitas serta membahas persoalan persoalan tentang pertanian.


" harapannya sinergitas dan kolaborasi ini bisa mendorong implementasi Misi Kabupaten Sukabumi dalam peningkatan produktivitas dan daya saing ekonomi berbasis agribisnis dan pariwisata berkelanjutan," harap Iyos. (Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wabup, Pupuk Organik Dukung Sektor Pertanian Optimalisasi Produktivitas Dan Daya Saing Ekonomi

Trending Now

Iklan