Sempat Didemo Warga Benda Sukabumi, Jalan Protokol Sukabumi-Bogor Akhirnya Diaspal

Redaksi
Selasa, 05 Juli 2022 | 18:30 WIB Last Updated 2022-07-05T17:17:37Z


TERBIT.ID | Sukabumi - Sempat didemo warga Jalan Protokol Sukabumi-Bogor tepatnya di Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya di aspal.

Informasi dihimpun terbit.id, proses perbaikan dilakukan oleh PUPR diawali dengan pengupasan jalan yang bergelombang dan dilanjutkan pengaspalan(hot mix).

Pengawas lapangan PPK 2.1 Wilayah II Jawa Barat, Agus Warso mengatakan bahwa rencananya kegiatan pengaspalan ini dilaksanakan pada lima lokasi, yakni di Desa Benda, Desa Tenjoayu (dekat pabrik pocari sweat), di dekat simpang Cimelati, di Kelurahan Cicurug (dekat rel), dan terakhir di desa Caringin.

"Saat ini pengaspalan sudah berjalan mulai tanggal 27 Juni dengan target panjang kurang lebih 1,4 KM di lokasi Benda," jelas Agus Warso, Selasa (5/7/2022).

Dikarenakan kondisi lalu lintas di sekitar lokasi yang cukup padat, kegiatan pengaspalan sendiri dilakukan oleh PUPR dari pukul 22.00-04.00, diperkirakan kegiatan pengaspalan ini akan berlangsung hingga akhir Agustus.

"Untuk hari sabtu dan minggu kami off dikarenakan trafic kendaraan selain wilayah perindustrian ditambah arus wisata dari dalam dan luar daerah cukup meriah dikhawatirkan menyebabkan kemacetan panjang," jelasnya.

Pihaknya, juga mengimbau pada para pengendara untuk memaklumi jika lalu lintas sedikit tersendat pada jam-jam tersebut.

"untuk itu kami informasikan kepada para pengguna jalan yang akan melintas di wilayah tersebut mohon maaf jika lalu lintas agak tersendat dikarenakan adanya kegiatan kami," tandasnya. (Cking). 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sempat Didemo Warga Benda Sukabumi, Jalan Protokol Sukabumi-Bogor Akhirnya Diaspal

Trending Now

Iklan