-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Sekda Kabupaten Sukabumi, Pentingnya Literasi Media Wujudkan Penyiaran Berkualitas

    TERBIT.ID
    Kamis, 28 Juli 2022, 08:09 WIB Last Updated 2022-07-28T14:24:21Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Persiapan peralihan dari tv analog ke tv digital, KPID Jawa Barat Bersama Pemda Kabupaten Sukabumi DPC GMNI Sukabumi Raya gelar literasi Media dengan tema ekosistem penyiaran digital pasca analog switch off (ASO) di Pendopo Sukabumi, Rabu,(27/7/2022). 


    Informasi yang dihimpun terbit.id, Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman membuka acara literasi Media dengan tema ekosistem penyiaran digital pasca analog switch off (ASO). Dalam kesempatan tersebut Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sukabumi Eka Nandang menerima cinderamata buku bersiap menghadapi ASO. Menjaga Mata dan Telinga Masyarakat Jawa Barat, dari KPID Jabar.


    Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menekankan, pentingnya memahami literasi digital guna mewujudkan penyiaran yang berkualitas, siaran yang sehat, inspiratif dan positif, siaran tersebut bisa dimaknai karena kontennya memberikan edukasi, memberikan kesejukan, inspirasi dan mendorong masyarakat hidup dinamis dan harmonis.


    " Pemerintah Kabupaten Sukabumi menyambut baik diadakannya acara ini karena memiliki banyak manfaat, terutama dapat memberikan pemahaman yang Komprehensif terkait literasi digital untuk meningkatkan sumberdaya manusia yang berdaya saing,"jelas Ade. 


    Ade berharap, semua yang mengikuti acara tersebut bisa mengikuti dengan baik dan tuntas sehingga semua penyampaian materi dapat terserap, dipahami dan mampu diterapkan sebagaimana mestinya,"tandasnya.


    Kabid IKP Diskominfo Jawa Barat Fais Rahmat mengayakan, acara ini dirintis pada Pertemuan  Bidang IKP se Jawa Barat di pangandaran untuk persiapan peralihan dari tv analog ke tv digital tentu perlu sosialisasi agar masyarakat bisa mengerti akan perubahan di industri digitalisasi. 


    " karena itu dengan adanya Literasi Media ini para peserta bisa mengambil manfaatnya untuk disebarkan ke masyarakat, perlu diketahui migrasi dari tv analog ke tv digital ini mulai 2 Nopember 2022,"singkatnya.


    Sementara, Ketua GMNI Sukabumi Raya, Anggi Fauzi menyebutkan bahwa  acara ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat di era literasi media terutama pasca  beralihnya TV analog ke TV digital, hal itu tentunya memerlukan pemahaman yang baik dikalangan masyarakat. 


    " kita beralih ke ekosistem penyiaran digital karena itu khususnya masyarakat Jawa Barat bisa menerima dan beradaptasi dengan perubahan tersebut" ungkap Anggi. (Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +