-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Sebanyak 59 Kejadian Lakalantas di Kota Sukabumi Menyebabkan 17 Orang Tewas dalam Kurun 6 Bulan

    TERBIT.ID
    Jumat, 01 Juli 2022, 15:04 WIB Last Updated 2022-07-01T09:01:36Z
    Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) yang terjadi di Jalan Bhayangkara, Kampung Brawijaya Atas, RT.03/06, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jumat (24/6/2022).

    TERBIT.ID | Sukabumi - Puluhan kejadian Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) terjadi di Kota Sukabumi dalam kurun waktu enam bulan. Akibatnya, belasan jiwa pun mengalami luka-luka dan ada juga yang tewas dalam insiden tersebut.

    Data yang diperoleh Kontributor Terbit.id, dari Unit Lakalantas Polres Sukabumi Kota tercatat ada 59 kejadian sehingga menyebabkan 17 orang tewas dan 67 orang mengalami luka ringan.

    "Ya, selama awal sampai pertengahan tahun ini, tercatat ada 59 kejadian lakalantas di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota," ujar Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat, kepada Kontributor Terbit.id, Jumat (1/7/2022).

    Selain mengakibatkan korban jiwa dan luka, kata Jajat, dari puluhan kejadian lakalantas ini juga mengakibatkan kerugian materi mencapai puluhan juta. "Kerugian materi akibat kejadian lakalantas ini mencapai Rp 83 juta," jelasnya.

    Ia menjelaskan, adapun faktor penyebab terjadinya lakalantas ini dikarenakan human eror, mulai dari si pengendara kurang berhati-hati, kemudian kurang konsentrasi, dan juga tidak mementingkan keselamatan dirinya maupun orang lain. "Lakalantas yang terjadi di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota ini kebanyakan akibat human eror," pungkasnya. (Boy). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +