-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Rumah Sekaligus Bengkel di Baros Sukabumi Ludes di Amuk Sijago Merah

    TERBIT.ID
    Sabtu, 23 Juli 2022, 19:03 WIB Last Updated 2022-07-23T12:29:47Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Diduga akibat hubungan pendek arus listrik sebuah bangunan rumah tinggal sekaligus tempat usaha bengkel di Jalan Tata Nugraha, RT03/05, Kelurahan Jayamekar, Kecamatan Baros, ludes diamuk si jago merah, pada Jumat 22 Juli 2022,sekitar pukul 23.10 WIB.

    Informasi dihimpun terbit.id, diduga munculnya api berasal dari hubungan pendek arus listrik dan menyambar bensin di pom mini dalam rumah sehingga meluluh lantahkan uang tunai jutaan rupiah, enam unit sepeda motor serta berkas-berkas penting ikut ludes terbakar tak terselamatkan.

    Warga yang melihat kejadian tersebut lalu melaporkannya kepada petugas pemadam kebakaran. Selang beberapa waktu, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian langsung menjinakan kobaran api. 

    "Ada enam unit sepeda motor jenis bebek dan skuter matic hangus terbakar, peralatan bengkel, dan alat pom mini beserta uang tunai senilai Rp5 juta juga ludes terbakar," Ujar Herman, pemilik rumah.

    Lebih lanjut Herman, total kerugian materi akibat kebakaran ini mencapai Rp140 juta. Saat ini, dia beserta satu orang anggota keluarganya harus mengungsi karena rumah dan semua isinya hangus terbakar hingga rata dengan tanah. 

    Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Dinas Satpol PP Kota Sukabumi Sudrajat mengatakan, setelah menerima laporan peristiwa kebakaran, tim diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api dengan menggunakan empat unit armada damkar.

    "Respons time 10 menit. Kami tiba di lokasi sekitar pukul 23.30 WIB dan langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 00.10 WIB," ujar Sudrajat, kepada Reporter Terbit.id, Sabtu (23/7/2022) pagi.

    Pihaknya menegaskan, luas area yang terbakar 100 meter persegi dan tidak ada korban jiwa ataupun korban luka. Namun kerugian materi yang ditaksir mencapai ratusan juta.

    "Nilai aset kerugian akibat peristiwa kebakaran ini Rp 140 juta," pungkasnya. (Boy). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +