Pelajar SD di Cibeureum Sukabumi Tewas Terlindas Truk Saat Mundur

Redaksi
Jumat, 01 Juli 2022 | 01:43 WIB Last Updated 2022-06-30T19:25:17Z

TERBIT.ID | Sukabumi - MRR (9) seorang pelajar kelas tiga Sekolah Dasar (SD) tewas terlindas truk di Jalan Limusnunggal, RT03/1, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi, Rabu (29/6/2022) sekira pukul 12.30 WIB. Insiden itu terjadi saat truk mundur hendak parkir.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota, Ipda Jajat Munajat, mengatakan korban merupakan warga Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi meninggal dunia di lokasi kejadian akibat terlindas ban truk dengan F 8418 TP yang dikemudikan NS (35).

"Kecelakaan terjadi akibat sopir diduga kurang hati-hati dan konsentrasi, serta tidak memperhatikan situasi di sekitarnya saat memundurkan kendaraannya," kata Jajat, dihubungi Kontributor Terbit.id, Kamis (30/6/2022).

Ia menjelaskan, korban saat itu sedang bermain, kemudian ada sopir truk membawa muatan semen SCG sebanyak 160 Sak, seberat 8 ton tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan tujuan pulang kerumah dan memarkirkan truknya dengan cara mundur.

"Jadi pada saat itu sopir memarkirkan truknya masuk gang sambil mundur, sopir kemudian melihat ada anak kecil didepan truknya sudah dalam keadan bagian kepalanya pecah. Setelah itu sopir langsung menggendong korban dan membawa ke rumah korban yang merupakan anak tetangganya," jelasnya.

Akibat insiden ini, sambung Jajat, korban meninggal dunia di lokasi kejadian dengan mengalami luka parah di kepala. "Jenazah korban langsung dibawa ke RSUD R Syamsudin SH untuk dilakukan visum et refertum," pungkasnya.

Hingga saat ini, kasus lakalantas sedang ditangani oleh Unit Laka Satlantas Polres Sukabumi Kota, dan Pengemudi truk sedang dimintai keterangan. (Boy). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelajar SD di Cibeureum Sukabumi Tewas Terlindas Truk Saat Mundur

Trending Now

Iklan