-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Aksi Heroik Warga Manggisgirang Benda Sukabumi Tambal Jalan Berlobang Swadaya Masyarakat

    TERBIT.ID
    Minggu, 17 Juli 2022, 13:53 WIB Last Updated 2022-07-17T07:33:37Z

    Warga Kampung Manggisgirang RT 02/10 Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi Gotong Royong Tambal Jalan Alternatif Tenjoayu Manggisgirang, Minggu, (17/7/2022). Foto : Cking. 


    TERBIT.ID | Sukabumi - Aksi heroik dilakukan oleh puluhan warga Kampung Manggisgirang RT 02/10 lakukan tambal jalan alternatif Tenjoayu Manggisgirang, Desa Benda, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Minggu, (17/7/2022).


    Ditemui terbit.id, tokoh masyarakat kampung Manggisgirang Mulyadi mengatakan, kerusakan jalan Tenjoayu Manggisgirang sebagai jalan alternatif bagi kendaraan yang akan menuju Bogor melalui Lido dan sebaliknya.


    " Kami warga kampung Manggisgirang perihatin dengan kondisi jalan milik Kabupaten Sukabumi ini sudah sekitar 3-4 tahun rusak(berlobang) hingga saat belum juga diperhatikan dari Pemerintah,"jelas Mulyadi.


    Lebih lanjut Mulyadi, melihat kondisi jalan rusak warga kampung Manggisgirang berinisiatif menggalang anggaran swadaya dari masyarakat untuk menambal jalan.


    " Anggaran untuk penambalan jalan ini murni dari swadaya masyarakat kampung Manggisgirang, juga kekompakan gotong royong warga masih terlihat solid,"bebernya.


    Diakuinya, kerusakan (berlobang) jalan alternatif Tenjoayu Manggisgirang ini panjangnya kurang lebih sekitar satu kilometer. Bahkan menurutnya, daripada melakukan demo dengan menutup jalan dengan tanam pisang, maka lebih baik aksi positif tambal jalan seperti ini.


    " Didorong rasa ihklas ini mudah-mudahan apa yang dilakukan warga kampung Manggisgirang ini menjadi lahan amal, Amin,"ungkapnya.


    Diakuinya, Bahwa disaat hujan turun jalan yang berlobang digenangi air bahkan banyak kendaraan roda dua yang mengalami kecelakaan, kejeblos masuk lobang.


    Oleh karena itu pihaknya juga berharap, Kami berharap kepada Pemerintah Desa Benda, Pemerintah Kecamatan Cicurug dan Pemda Kabupaten Sukabumi dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum(PU) agar memperhatikan dan memperbaiki jalan yang banyak berlubang ini," Pungkasnya. (Cking).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +