-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Sijago Merah Ngamuk, 8 Rumah di Tanjung Priok Ludes Terbakar

    TERBIT.ID
    Sabtu, 04 Juni 2022, 20:01 WIB Last Updated 2022-06-04T14:32:26Z

    Asap Membumbung Tinggi di  Kawasan Pemukiman Padat Penduduk di Jalan Papanggo 1 D, RT 09 RW 03, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

    TERBIT.ID | JAKARTA — Kembali terjadi kebakaran hebat dipermukiman padat penduduk di Jalan Papanggo 1 D, RT 09 RW 03, Kelurahan Papanggo, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022).

    Kepada Terbit.id, salah seorang warga setempat, Huta barat, (50 tahun) mengatakan, melihat ada api menyalah besar di lapak rumah sebelah,

    " Tempat penyimpanan barang-barang bekas rongsokan, milik ibu iis Nuraeni,"singkatnya.

    Sementara Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Utara Abdul Wahid mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 12.30 WIB.

    "Warga datang ke Pos Warakas, yang ada di bawah kolong itu sekitar pukul 12.30. Kita respon, langsung unit datang dari pos warakas dan menghubungi CS kita, kemudian saya kerahkan 4 Unit daftar di awal," Ujar Wahid.

    Lebih lanjut Wahid, di tengah perjalanan pihaknya mendapat laporan bahwa asap semakin tebal dan api membesar hingga menyambar sejumlah permukiman yang berada di sekitarnya.

    "Lalu kita luncurkan, saat ini totalnya 16 Unit pemadaman, sekitar pukul 14:00 WIB, kobaran api sudah bisa di padamkan," Jelasnya.

    Dikatakan Wahid, sejauh ini yang terdampak padat permukiman rumah warga estimasinya 8 rumah yang terbakar yang dihuni oleh 25 KK atau 100 jiwa.

    Namun pihaknya belum bisa menyampaikan jumlah kerugian akibat dari kebakaran tersebut" untuk korban jiwa nihil dan sekarang dalam penangan Polsek Tanjung Priok Jakarta Utara,"tandasnya. (M.Hanapi). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +