-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Polisi Amankan Pengedar dan Sita Ratusan Botol Miras di Sukabumi

    TERBIT.ID
    Selasa, 28 Juni 2022, 11:09 WIB Last Updated 2022-06-28T06:40:02Z

    TERBIT.ID | Sukabumi - Satuan Narkoba Kepolisian Ressort Sukabumi amankan diduga pelaku pengedar miras. dari tangan pelaku polisi berhasil menyita ratusan Minuman Keras (Miras) serta miras oplosan jenis ciu dari wilayah Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 


    Hal tersebut disampaikan Kapolres Sukabumi, AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kasat Narkoba AKP Kusmawan, mengatakan dalam rangka operasi pencegahan peredaran Minuman Keras (Miras) di Wilayah Hukum Polres Sukabumi,  berhasil menyita Ratusan Miras Oplosan jenis Ciu serta mengamankan salah satu pelaku yang diduga pengedarnya, pada Senin (27/06/22), malam. 


    Dari hasil operasi tersebut petugas berhasil menyita sebanyak 202 Botol Miras Oplosan dari tempat - tempat yang diduga penjualan barang haram tersebut di wilayah Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, malam tadi. 


    Pihaknya telah berhasil mengamankan ratusan Miras Oplosan beserta salah seorang pengedarnya berinisial ILP (33 tahun) Warga Kecamatan Kalibunder.


    "Tadi malam petugas kami telah mengamankan 202 Botol Miras Oplosan jenis Ciu, sekaligus mengamankan salah seorang yang diduga pengedarnya," ungkap Kusmawan pagi tadi. Selasa (28/06/2022).


    Menurutnya, pada saat ditemukan ratusan minuman haram tersebut sudah dikemas dalam sebuah botol minuman air mineral dan sudah siap edar.


    "Pelaku sendiri mengaku barang tersebut ia dapatkan dengan cara membelinya dari seorang pria berinisial L di bogor. Dan orang tersebut kini berstatus DPO," terang Kusmawan.

     
    "Maka dari itu, guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, karena pelaku sudah menjual, menyimpan serta mengedarkan minuman haram tanpa izin. Maka pelaku akan dikenakan pasal 11 Ayat 2 Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi No. 7 Tahun 2015 tentang Larangan Minuman Beralkohol," Tandasnya. (Red). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +