-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Peserta PPDB Tahun 2022 di SMA N Cidahu Sukabumi Meningkat

    TERBIT.ID
    Selasa, 14 Juni 2022, 16:24 WIB Last Updated 2022-06-14T09:44:16Z
    Isda Sugara Kepala Sekolah SMAN 1 Cidahu, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa,(14/6/2022). 

    TERBIT.ID | Sukabumi - Tahun 2022 Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Negeri Cidahu pesertanya meningkat, setelah membuka gelombang satu bagi para calon siswa/i tahun ajaran 2022/2023.

    Hal tersebut disampaikan Ketua pelaksana PPDB Yanuar Ikhsan kepada Terbit.id di SMA N Cidahu, Desa Jayabakti, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa,(14/6/2022). 

    Ketua Pelaksana PPDB SMAN 1 Cidahu Yanuar Ikhsan mengatakan, terkait tehnis PPDB sekarang itu tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya yang dimana para calon siswa/i diarahkan untuk mendaftar secara online sesuai link yang telah disediakan oleh Dinas Pendididikan Provinsi Jawa Barat.

    "Secara global untuk teknisnya itu dibagi menjadi dua gelombang 1 dan dua, alhamdulilah untuk gelombang satu sudah terlaksana tinggal menunggu hasilnya, dan untuk gelombang kedua ini kita akan melaksanakan mulai dari tanggl 23-30 Juni 2022," ujar Yanuar. 

    Lebih lanjut Yanuar, untuk sistimnya nanti para calon siswa bisa mendaftar secara online ataupun peribadi itupun bisa dibantu oleh pihak sekolahnya bisa juga datang langsung ke panitia pelaksana.

    "Dan saat ini untuk gelombang 1 yang sudah mendaftar kepanitia sudah mencapai 175 calon siswa yang ditargetkan untuk gelombang pertama 180 orang dan itu nanti akan kita seleksi kembali," ungkapnya.

    Dikatakan Yanuar, Bahwa PPDB tahun 2022 pesertanya lebih banyak dibanding PPDB tahun lalu 2021.

    "Iya jelas peminatnya tahun 2022 lebih besar sehingga data calon siswa digelombang pertama sudah lebih dari kuota, dan untuk gelombang kedua meskipun belum di buka namun info data awal sudah melebihi kuota," Tandasnya. 

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Cidahu Isda Sugara menambahkan, untuk SMAN Cidahu ini memiliki kuota kurang lebih 10 rombongan belajar(rombel) dengan jumlah siswa perkelas 36 siswa, sehingga total dari keselurahan kuota kurang lebih 360 siswa.

    "Sangat mengapresiasi yang dipaparkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa barat yang kemudian di pertajam lagi oleh Dinas Pendidikan Provinsi, dimana para calon siswa/i yang mendaftar sebelumnya telah memilik User Name dan password," ungkapnya.

    "Kami tentunya berharap pelaksanaan PPDB ajaran Tahun 2022/2023 berjalan dengan lancar dan juga semua para calon siswa mendapatkan hasil yang baik setelah ujian seleksi nantinya," Imbuhnya Isda. (Cking). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +