Jelang G-20, Trafik Penerbangan Internasional Ke Bali Meningkat 107 persen

Redaksi Utama
Senin, 06 Juni 2022 | 09:43 WIB Last Updated 2022-06-06T02:43:22Z

TERBIT.ID | BALI — Menteri Perhubungan RI, Senin (6/6) meninjau langsung kesiapan dan persiapan menyambut kegiatan presidensi G20 di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Dalam agenda kunjungan kerjanya turut didampingi Gubernur Provinsi Bali dan General Manager PT Angkasa Pura I, langsung menuju prasarana fasilitas dan proses yang akan dilalui para tamu negara jelang kegiatan G20.

"Ya bapak menteri langsung meninjau fasilitas dilingkup bandara dan memperoleh informasi terkait proses alur kedatangan maupun keberangkatan," kata Handy.

Heryudhitiawan, merupakan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai.

Dirinya menegaskan, bahwa Bandara Ngurah Rai sudah siap baik dari segi fasilitas maupun personil yang disiagakan. 

"Kami rutin berkoordinasi kepada seluruh entitas terkait agar tiba saatnya nanti seluruhnya dapat berjalan lancar," imbuhnya.

Dirinya juga memastikan hal-hal yang perlu ditingkatkan akan segera ditindaklanjuti. 

Pada kesempatan itu, kata Handy, dalam kunjungan Menteri juga berkesempatan menyapa turis yang baru tiba di bandara serta berbincang dengan pengguna jasa.

Sebagai informasi perbandingan pergerakan khusus trafik internasional antara bulan April dan Mei 2022 terdapat kenaikan sebanyak 107% yakni 114.685 penumpang pada April dan 237.710 periode Mei.

Terkait G20 Menteri Perhubungan sebelumnya juga telah meninjau pembangunan Gedung VVIP yang berada di Area Bandara. Sesuai informasi akan digunakan setelah Juli 2022 sebagai tempat khusus bagi tamu negara G20. (red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang G-20, Trafik Penerbangan Internasional Ke Bali Meningkat 107 persen

Trending Now

Iklan