-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Geraldine Beldi Guru Cantik, Orang Pertama yang Temukan Jazad Eril

    TERBIT.ID
    Sabtu, 11 Juni 2022, 14:52 WIB Last Updated 2022-06-11T08:11:31Z


    Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Salaman Dengan Geraldine Beldi Guru Sekolah Dasar. 

    TERBIT.ID | JAKARTA – Geraldine Beldi seorang guru sekolah dasar menjadi Orang pertama yang melihat jasad anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, setelah dinyatakan hilang di Sungai Aare, Bern, Swiss, sejak 26 Mei 2022. akhirnya ditemukan.

    Jenazah Eril kali pertama ditemukan oleh Geraldine Beldi, seorang guru sekolah dasar dalam perjalanan menuju tempat mengajarnya.

    Hal ini diungkapkan Ridwan Kamil dalam unggahan di akun Instagram-nya, Jumat (10/6/2022).

    Geraldine Beldi menemukan jasad Eril sewaktu perjalanan menuju tempatnya mengajar.

    Menurut Geraldine, semenjak kabar hilangnya Eril di Sungai Aare tersiar, dirinya selalu melihat ke arah Sungai Aare ketika berjalan menuju sekolah. Ini ia lakukan dengan harapan bisa menemukan Eril.

    Begitu Geraldine melihat jasad Eril, ia langsung menelepon kepolisian setempat. Usai mendapat laporan itu, pihak kepolisian langsung melakukan evakuasi.

    “Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," ujar Ridwan Kamil, mengutip pembicaraannya dengan Geraldine.

    Ucapan terima kasih Ridwan Kamil

    Mendengar kabar jasad putranya ditemukan oleh seorang warga Bern, Ridwan Kamil langsung meminta agar bisa bertemu dengan Geraldine untuk menyampaikan terima kasih.

    “Mohon carikan ibu guru itu, itu arahan saya ke tim di Bern. Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air," ucap pria yang kerap disapa Emil ini.

    Emil akhirnya berhasil bertemu Geraldine selepas sang guru selesai mengajar.

    "Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," ungkapnya.

    Sebagai bentuk terima kasih, Gubernur Jawa Barat ini menawarkan bantuan bila suatu saat Geraldine berkunjung ke Indonesia.

    “Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yg urus sebagai rasa terima kasih kami," jelasnya.

    "Kira-kira begitu perbincangannya. Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldine Beldi @geraldine. beldi. Hatur Nuhun. Terima Kasih," tutur Emil.

    Jenazah Eril ditemukan di Bendungan Engehalde

    Diberitakan sebelumnya, jenazah Eril ditemukan pada Rabu (8/6/2022) di Bendungan Engehalde, Bern.

    Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad mengatakan, pihaknya mendapat kabar ditemukannya jenazah Eril dari kepolisian setempat.

    “Kemarin (Rabu), kepolisian Kanton Bern telah bertemu kami di kantor KBRI Bern bersama keluarga untuk menyampaikan informasi awal mengenai ditemukannya jasad diduga ananda Eril,” paparnya dalam konferensi pers daring, dilansir dari Kompas.com, Kamis (9/6/2022).

    Jenazah Eril ditemukan pada pukul 06.50 pagi waktu Swiss.

    Muliaman menuturkan, sesuai prosedur yang berlaku, tim forensik kepolisian lantas mengidentifikasi dan melakukan penelusuran DNA untuk memastikan kebenaran jasad itu adalah Eril.

    Pada Kamis siang waktu Swiss, berdasarkan hasil tes DNA, polisi mengonfirmasi bahwa jasad yang ditemukan merupakan Eril.

    “Hal ini juga sudah disampaikan secara official oleh polisi Bern melalui media rilis pada pukul 13.45 siang ini waktu Swiss,” pungkasnya. (Red). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +