-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Dandim 0607 Kota Sukabumi Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila Secara Virtual

    Redaksi
    Rabu, 01 Juni 2022, 15:15 WIB Last Updated 2022-06-01T08:32:00Z

    TERBIT.ID | SUKABUMI Bertempat di ruang Setda Kota Sukabumi jalan R. Syamsudin S.H Kelurahan Cikole, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi telah dilaksanakan upacara hari lahir pancasila secara virtual yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur, Rabu (01/06).

    Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf Dedy Ariyanto, S.I.P., M.M.Han., M.I.Pol mengikuti Upacara hari lahir Pancasila secara virtual dengan Presiden bersama Forkopimda Kota Sukabumi yang diikuti sekitar 12 orang.

    Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa Pancasila telah menjadi bintang penuntun ketika Indonesia menghadapi tantangan dan ujian. Untuk itu, masyarakat Indonesia harus mengamalkan dan mengimplementasikan Pancasila dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan, kenegaraan, dan tata kelola pemerintahan.


    Presiden Jokowi mengatakan, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi juga mempengaruhi lanskap kontestasi ideologi. Kemudahan ini bisa digunakan ideolog-ideolog transnasional radikal untuk merambah ke seluruh pelosok Indonesia, ke seluruh kalangan, dan seluruh usia, tidak kenal lokasi dan waktu.

    "Saya mengajak seluruh aparat pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, kaum profesional, generasi muda Indonesia, dan seluruh rakyat Indonesia untuk bersatu padu dan bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan Indonesia yang kita cita-citakan ," pungkasnya.

    Dalam kegiatan Upacara secara Virtual ini juga dihadiri H. Ahmad Fahmi ( Walikota Sukabumi ), H. Andri hamami ( Wakil walikota Sukabumi), Kompol Suminto ( Kapolsek Cikole mewakili Kapolres Kota Sukabumi ), Taufan Zakaria ( Kajari kota Sukabumi ), Yusuf Samsudin SH.M.H ketua Pengadilan Kota Sukabumi, H. Kamal Suherman (Ketua DPRD kota Sukabumi) dan Dida sembada (Sekda kota Sukabumi). (red)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +