-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Wabup, Momentum HUT Ke 17 Apdesi Kuatkan Sinergitas Untuk Kemajuan Desa

    TERBIT.ID
    Senin, 30 Mei 2022, 22:54 WIB Last Updated 2022-05-30T23:48:19Z


    TERBIT.ID | SUKABUMI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC-Apdesi) Kabupaten Sukabumi gelar syukuran Harlah ke 17 Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) sekaligus Halal Bihalal di Grand Inna Samudera Beach Hotel Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Senin, (30/5/2022). 

    Informasi dihimpun Terbit.id, Hari jadi ke-17 sekaligus Halal Bihalal, dihadiri unsur TNI dan Polri, DPRD, Kejari, DPMD, BJB, BPR, Baznas, Camat Palabuhanratu, DPP Apdesi, DPD, DPC, serta tamu undangan. 

    Ketua DPC Apdesi Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudi mengatakan, Apdesi Kabupaten Sukabumi hadir untuk memperjuangkan kesejahteraan Desa dan Masyarakat. 

    " hari ini Apdesi telah berusia 17 tahun, diusia masa remaja ini maka harus semakin semangat, kompak dan solid dalam memperjuangkan desa demi kesejahteraan masyarakat khusunya di Kabupaten Sukabumi," terangnya. 

    Menurut Deden, perjuangan kepala desa yang di wadahi dalam Apdesi,  banyak sekali aspirasi-aspirasi yang telah diperjuangkan baik itu melalui Pemerintahan Pusat bahkan ke Presiden. 

    " kita terus melakukan refleksi supaya perjalanan kita dirasakan oleh masyarakat kabupaten Sukabumi," tegasnya. 

    Deden berharap, semoga kedepan Pemerintahan Daerah bisa bersinergi  bersama-sama memperjuangkan pembangunan desa untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sukabumi. 

    Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas bertambahnya usia Apdesi Kabupaten Sukabumi.

    Menurutnya kegiatan tersebut merupakan momentum yang sangat baik untuk membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah dan Pemerintahan Desa. 

    " walaupun bagaimana Pemerintahan Desa merupakan ujung tombak pemerintahan dalam menjalankan basic pembangunan wilayah pedesaan," Jelas Iyos. 

    Kata Iyos, komunikasi dan koordinasi merupakan kunci keberhasilan suatu daerah dalam mewujudkan pembangunan yang berkualitas. Sehingga pemerintah Desa dituntut untuk meningkatkan hubungan yang baik bersama unsur Forkopimda. 

    " ketika sebuah hubungan telah ditingkatkan dengan sinergitas dan kolaborasi yang baik, maka akan terwujudnya Visi dan Misi suatu Daerah,"pungkasnya.(Rc). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    KESEHATAN

    +