-->
  • Jelajahi

    Copyright © TERBIT.ID | BERITA TERBIT HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Health

    Prajurit Kontigen Garuda Juarai Pertandingan Volly Antar Kontingen

    Redaksi
    Senin, 02 Mei 2022, 21:33 WIB Last Updated 2022-05-02T14:34:44Z
     

    TERBIT.ID | Lebanon - Prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda UNIFIL 2022 berhasil menjuarai pertandingan bola volly antar Kontingen yang dilaksanakan di lapangan Volly Sport Center Sector East UNP 7-2, Lebanon Selatan, kemarin.

    Pertandingan yang diikuti oleh empat negara pengirim pasukan perdamaian yakni Spanbatt (Spanyol), Nepbatt (Nepal), Indbatt (India), dan Indobatt (Indonesia) berhasil dimenangkan oleh Kontingen Indonesia yang diwakili Satgas Indobatt XXIII-P/UNIFIL setelah di final mengalahkan tim dari India yang sebelumnya berhasil menaklukkan Batalyon Spanyol dengan score telak. Namun demikian, hal tersebut tidak menyurutkan semangat tim Indobatt yang mampu memberikan perlawanan tangguh sehingga keluar sebagai pemenang.

    Menurut Komandan Kontingen Garuda 2022 sekaligus sebagai Komandan Satgas Indobatt XXIII-P/UNIFIL Kolonel Inf Fikri Ferdian, S.Sos., M.M., perlombaan ini diadakan dengan tujuan untuk menanamkan semangat sportifitas dan kerja sama tim sekaligus mempererat hubungan kerjasama antar Kontingen yang tergabung di dalam misi Perdamaian Dunia di Lebanon.

    "Saya merasa bangga kepada tim volly yang menjuarai perlombaan ini. Saya merasakan perjuangan mereka dan saya akui pula bahwa negara-negara yang dihadapi tidaklah ringan."

    Menurutnya, lanjut Dansatgas,  Kontingen Garuda tidak hanya berperan sebagai duta bangsa yang mengemban mandat memelihara perdamaian dunia, namun di sisi lain Kontingen Garuda juga mampu berprestasi di bidang olah raga yang salah satunya ditunjukan dengan keberhasilan kita menjuarai pertandingan bola volly yang diadakan oleh Sector East UNIFIL. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru