Vaksinasi Covid-19 untuk Anak Usia 12-17 Tahun di Kab. Soppeng Segera Dimulai



TERBIT.ID ■ Dinas Kesehatan Kab. Soppeng melaksanakan sosialisasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun tingkat Kabupaten Soppeng, di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Soppeng, Senin, 12 Juli 2021.

Hadir dalam kegiatan ini, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE, Kadis Kesehatan Sallang, SKM, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs.H. Muh. Asis, M.Pd.I, para Camat se-Kab. Soppeng, para kepala UPTD Puskesmas dan para Kepala Sekolah se-Kab. Soppeng.

Setelah membuka secara resmi kegiatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 12-17 tahun tingkat Kabupaten Soppeng, Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE dalam sambutannya,'' Kegiatan ini penting kita lakukan sebagai upaya menghadapi pandemi covid-19'', terangnya

Lanjut kata Bupati Soppeng, menurut data yang ada khususnya di Kab. Soppeng, hampir semua yang terpapar covid belum divaksin dan yang terpapar adalah perempuan dan anak-anak. Kami sudah berusaha memproteksi masyarakat oleh karena itu, para Kepala Sekolah se Kab. Soppeng diharapkan  untuk menjaga dan menganjurkan kepada anak-anak kita agar jangan jajan sembarangan dan jangan melakukan aktivitas  diluar area sekolah, jelasnya

Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak berharap, kepala Dinas jangan pernah berhenti untuk saling mengingatkan. Terkait vaksin, sekarang sudah ada aturan bahwa anak-anak usia 12-17 tahun sudah dapat divaksin dan ini sudah melalui rekomendasi BPOM. Sesuai surat edaran Kementerian Kesehatan tentang masyarakat yang rentan terpapar maka diperlukan koordinasi semua pihak dalam rangka mensukseskan program vaksin ini terutama bagi anak-anak kita, sehingga tekhnisnya bisa didiskusikan bersama pihak-pihak terkait dalam rangka meminimalisir potensi masyarakat terpapar, ungkapnya menambahkan.

Terakhir, Bupati Soppeng mengharapkan kerjasama semua pihak terkait, karena ini sangat penting sehingga harus dibicarakan secara serius, disisi lain kita juga membutuhkan kehidupan yang lain, diantaranya masalah ekonomi, pendidikan serta keagamaan yang semuanya harus sejalan.Yang terpenting adalah kita sebagai abdi masyarakat yang harus tampil disaat kita dibutuhkan seperti disaat sekarang ini. Oleh karena itu, sukseskan rencana kita bersama karena ini adalah salah satu cara yang paling efektif sementara yang dapat kita lakukan untuk melindungi diri kita dan masyarakat, dengan vaksin ini Insya Allah kita akan terlindungi, pungkas Andi Kaswadi.

EDITOR ■ A2M

0 Komentar