Pemkab Soppeng galakkan tanam jagung hybrida untuk mandiri pangan



TERBIT.ID ■ Pemerintah Kabupaten Soppeng tengah menggalakkan penanaman jagung jenis hybrida untuk mendukung Gerakan Mandiri Pangan.

Wakil Bupati Soppeng Ir. H.Lutfi Halide. MP mengatakan jagung adalah jenis tanaman yang potensial untuk dikembangkan di daerah Soppeng, terangnya disela kunjungan ke petani jagung di desa paroto, Selasa, (13/07/2021).

Selain jagung kita juga telah melakukan pengembangan tanaman padi, budi daya ikan, sayur mayur, ternak ayam petelur dan pedaging, ternak sapi kerbau, kuda, kambing, ternak unggas seperti itik, bahkan kelinci kita telah kembang biakkan di Soppeng yang kita cintai ini, kata mantan Kadis Pertanian Provinsi Sulsel ini.


LHD berharap dengan pengembangan tanaman jagung jenis hybrida tersebut dapat mewujudkan ketahanan pangan bagi masyarakat desa diwilayah Soppeng, bebernya

Dalam kesempatan tersebut LHD menyempatkan berdialog bersama para petani, dengan memberikan pemahaman kalau penanaman jagung dilakukan tepat waktu tanam, akan mendapatkan harga yang tinggi, dirinyapun menuturkan perlunya menjaga kwalitas hasil panen jagung, sesuai pemantauan untuk harga sekarang Rp3.750/kg, ungkap Lutfi Halide 

Wakil Bupati Soppeng juga menjelaskan selama ini telah memerintahkan PPL (Dinas Pertanian Soppeng) untuk mengontrol dan aktif membimbing petani jagung untuk mendapatkan hasil panen maksimal, tidak hanya pada saat penanaman saja, pungkas LHD.

 ■ A2M

0 Komentar