Sambut Hari Bakti Adhyaksa Ke-61, Kejagung Gelar "Adhyaksa Peduli Vaksinasi"

TERBIT
Minggu, 11 Juli 2021 | 07:25 WIB Last Updated 2021-07-11T00:56:26Z


TERBIT.ID ■ Jaksa Agung RI Dr. Burhanuddin, SH. MH. yang diwakili Wakil Jaksa Agung RI Setia Untung Arimuladi, S.H. M.Hum, didampingi Para Jaksa Agung Muda, Para Pejabat Eselon II Kejaksaan Agung serta Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta beserta jajarannya beserta Direktur RSU Adhyaksa beserta jajarannya, membuka kegiatan Vaksinasi Covid-19 untuk umur 12 (dua belas) tahun keatas bagi para pegawai dan keluarga besar Adhyaksa serta masyarakat umum di Rumah Sakit Umum (RSU) Adhyaksa, Jakarta Timur, Sabtu 10 Juli 2021.

Hadir pula Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan beserta jajarannya antara lain Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Sosial.

Mengawali sambutan Jaksa Agung yang dibacakan oleh Wakil Jaksa Agung, "bahwa Jaksa Agung atas nama pribadi maupun Pimpinan Kejaksaan RI menyampaikan apresiasi yang setingi-tingginya dan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat untuk menyukseskan kegiatan yang mulia ini".


Apresiasi dan ucapan terima kasih juga disampaikan kepada PT. Pertamina yang telah menghibahkan 2 (dua) unit mobil Ambulance dan 2 (dua) unit mobil jenazah kepada Kejaksaan RI, terangnya

Secara khusus Jaksa Agung mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada segenap tenaga kesehatan yang saya banggakan selaku garda terdepan yang tak kenal lelah, tulus dan ikhlas berjuang menyehatkan dan menyelamatkan masyarakat, meski kita tahu mereka harus bertaruh nyawa dan terpisah dari keluarga.

Selanjutnya amanah Jaksa Agung, bahwa ini adalah tahun kedua kita memperingati Hari Bhakti Adhyaksa secara istemewa, karena kita peringati dalam suasana penuh keterbatasan dan keprihatinan akibat pandemi covid 19 masih membelenggu kita, Kejaksaan sebagai alat negara tentunya turut terpanggil bahu membahu mengerahkan segenap sumberdayanya mengatasi wabah Covid-19, jelasnya

Sebagaimana diketahui, bahwa salah satu cara mengatasi wabah ini adalah dengan membangun kekebalan kolektif dan vaksinasi adalah salah satu cara mempercepat terbentuknya herd imunity, serta sebagai upaya untuk menekan dampak vatality akibat Covid-19 pada pasien, oleh karenanya dibutuhkan peran serta untuk menyukseskan program vaksinasi ini sebagai upaya percepatan mengakhiri pandemi Covid-19.

Berkaitan dengan hal tersebut, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adyaksa (HBA) ke-61 dengan tema: "BERKARYA UNTUK BANGSA", Kejaksaan Agung menggelar kegiatan “Adhyaksa Peduli Vaksinasi” di Rumah Sakit Umum Adhyaksa sejak Sabtu 10 Juli 2021 s/d Senin 12 Juli 2021.

Kegiatan ini sangat positif, karena selain mendukung upaya pemerintah untuk mengakselerasi vaksinasi nasional guna mencapai target, juga memudahkan masyarakat untuk memperoleh vaksinasi sebagai bentuk kepedulian Kejaksaan.

Jaksa Agung RI mengajak, untuk memanfaatkan kesempatan (kegiatan vaksinasi) ini dengan sebaik-baiknya dengan mengajak anggota keluarga, lingkungan dan orang-orang yang anda sayangi, mulai dari umur 12 tahun keatas untuk mengikuti vaksinasi hingga tuntas dengan mendaftar secara online agar protokol kesehatan pada proses vaksinasi tetap terjaga.

Vaksin yang diberikan telah melewati berbagai uji tahapan untuk bisa dibagikan kepada masyarakat. Oleh karena itu  abaikan suara sumbang tentang vaksinasi Covid-19, percayalah bahwa pemerintah dan seluruh tenaga kesehatan telah sekuat tenaga menyehatkan Indonesia. 

"Kita yang merasakan sehat, dan kita juga yang merasakan sakit, terlebih rasa sakit karena ditinggalkan selama-lamanya oleh orang-orang yang kita cintai, bukan mereka".

Selanjutnya Jaksa Agung RI menyerahkan 2 (dua) unit mobil ambulance dan 2 (dua) unit mobil jenazah kepada Rumah Sakit Umum Adhyaksa. Semoga dengan bertambahnya fasilitas akan semakin menunjang pelaksanaan tugas dan semakin banyak masyarakat yang terbantu.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas peran Kejaksaan RI dalam membangun herd immunity untuk warga DKI dimana sampai bulan ini untuk wilayah DKI Jakarta sudah lebih 5 (lima) juta warga DKI yang telah divaksin dari target 7 (tujuh) juta warga hingga bulan Agustus 2021. 


Gubernur DKI Jakarta juga  menjelaskan bahwa ada dua cara untuk melawan penyebaran Covid-19 yaitu dengan terinfeksi virus yang kemungkinannya akan kebal bila ditangani dengan baik atau mengakibatkan kematian dan  usaha kedua dengan cara tervaksin guna membentuk herd immunity. Dari dua cara tersebut tentu kita memilih cara vaksin, oleh karena itu kepada masyarakat DKI Jakarta yang belum divaksi dihimbau untuk memanfaatkan gerakan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Agung dalam rangka HBA yang ke-61 Tahun 2021 tersebut.

Acara diakhiri dengan penyerahan SK Gubernur tentang Penentuan Lokasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 dari Gubernur DKI. Jakarta kepada Wakil Jaksa Agung RI. Dan penyerahan  2 (dua) unit mobil ambulance dan 2 (dua) unit mobil jenasah yang merupakan bantuan dari PT. Pertamina yang diserahkan Wakil Jaksa Agung mewakili Jaksa Agung yang diterima langsung oleh Direktur Utama RSU Adhyaksa Jakarta (dr. Dyah Eko Judihartanti, MARS).

"Target Adhyaksa Peduli  Vaksinasi mencapai 3.000 orang dimulai sejak Sabtu 10 Juli 2021 sampai dengan hari Senin 12 Juli 2021, dan akan dilanjutkan dengan Vaksin kedua pada bulan depan".

■ A2M
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut Hari Bakti Adhyaksa Ke-61, Kejagung Gelar "Adhyaksa Peduli Vaksinasi"

Trending Now

Iklan