Mahasiswa Papua di Makassar Ikuti Latihan dasar Kepemimpinan



TERBIT.ID ■ Polda sulsel melakukan pembinaan dengan melaksanakan Latihan dasar Kepemimpinan (LDK II) dengan tema "Wawasan Kebangsaan", diikuti oleh Komunitas Mahasiswa Papua Asal  Biak Numfor Supiori dan Napa Swandiwe (HIPELMABINSUNA), bertempat di pondok harapan baru tanjung bayam Makassar, Minggu 13 Juni 2021.

LDK II ini digelar sebagai komitmen untuk senantiasa melahirkan kader regenerasi masa depan, serta pentingnya kesadaran dan cara berfikir mahasiswa Papua yang rasional terhadap kemajuan pembangunan di tanah Papua.

Latihan dasar Kepemimpinan ini juga, guna memberikan motivasi ke mahasiswa asal Papua agar dapat berkonstribusi positif terhadap pembangunan di tanah papua sehingga diharapkan untuk betul betul serius dalam menuntut ilmu di Makassar.

LDK II ini digelar guna memberikan pemahaman kepada mahasiswa Papua asal Biak Numfor Supiori dan Napa Swandiwe, tentang peran pemerintah dalam pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Papua, berbicara Nasionalisme sama dengan berbicara bagaimana mencintai NKRI yang merupakan warisan leluhur rakyat Indonesia yang harus dijaga sebagaimana kita menjaga hak-hak kita. 

Di akhir kegiatan dilangsungkan penyerahan buah pinang dan sirih kepada komunitas mahasiswa Papua asal Papua Biak Numfor Supiori dan Napa Swandiwe. (TB/R)

Bagikan Artikel Ini:

0 Komentar