Harlah IWO Ke 9 di Sulsel akan Diwarnai Berbagai Kegiatan



TERBIT.ID ■  Pengurus Wilayah Ikatan Wartawan Online (PW IWO) Sulawesi Selatan, berencana menyambut Hari Lahir (Harlah) IWO ke 9 tahun pada tanggal 8 Agustus mendatang dengan menggelar beberapa rangkaian kegiatan.

Hal tersebut dijelaskan Zulkifli Thahir bahwa Harlah ke 9 IWO Sulsel akan menggelar IWO Peduli Pendidikan, Kesehatan, Sosial, Ekonomi dan Hukum disingkat DIKSOSEKKUM. Adapun rangkaian kegiatannya meliputi Workshop, Sosialisasi, dan Event serta Bakti Sosial.

"Dalam menyambut Harlah ke 9 IWO tahun ini, dimana peran IWO adalah memberikan pendidikan jurnalis tanpa hoax dan untuk langkah awal, dibidang pendidikan IWO Sulsel akan menindaklanjuti aduan masyarakat seperti PPDB Online", papar Ketua PW IWO Sulsel ini di Warkop Az Zahra Laccukang Makassar, kamis sore (17/6/21)

Menurut Abang Chuleq sapaan akrabnya bahwa sejumlah orang tua murid meresahkan penerapan PPDB Online dengan sistem zonasi. Hal ini terus berlanjut setiap tahun pembelajaran baru sehingga diharapkan Dinas Pendidikan baik Provinsi Sulsel dan Kota Makassar dapat menelorkan regulasi yang lebih baik.

Dia menambahkan, sebagai organisasi profesi jurnalis online pertama di Indonesia juga turut mendukung upaya pemulihan ekonomi khususnya pemberdayaan UMKM, sebab Makassar tengah menggeliat UMKM untuk bangkit.

"IWO Sulsel Peduli ini akan dihelat dari bulan Juni hingga Agustus 2021", pungkasnya. (iwo)

0 Komentar