Kata Polisi Soal Kondisi Kejiwaan Anak Bunuh Ibu di Sukabumi

Redaksi
Kamis, 16 Mei 2024 | 07:48 WIB Last Updated 2024-05-16T01:14:11Z
Anak yang membunuh ibu kandungnya. Foto: Humas Polres Sukabumi

TERBIT.ID, Sukabumi - Polisi akan melibatkan psikolog dalam kasus anak bunuh ibu di Sukabumi, Jawa Barat. Pelaku dalam kejadian ini adalah Rahmat alias Bening (25), dia menghabisi nyawa ibunya Inas (44) menggunakan garpu tanah.

Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Ali Jupri mengungkapkan psikolog dibutuhkan untuk mengecek kondisi kejiwaan pelaku.

"Kelihatannya pelaku sendiri ada keterlambatan dalam berpikir, cuma kita masih dalami dan kita akan panggil psikolog untuk mengetahui kondisi [kejiwaannya] yang sebenarnya. Sementara ini pelaku masih bisa ditanya, berarti masih dalam keadaan bisa berkomunikasi,” kata Ali.

Ali mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (13/5/2024) sekitar pukul 17.30 WIB. Saat itu pelaku tiba-tiba saja mendatangi korban lalu menyerang korban dengan garpu tanah.

"Tersangka mendatangi ibunya dan langsung memukulkan sebuah garu atau garpu tanah yang mengakibatkan saat itu korban meninggal dunia. Adapun luka yang ada di bagian dada, muka, leher dan kepala," ujar Ali.

"Dari keterangan yang didapat dari tersangka, ibunya tidak melawan karena saat itu ibunya sedang tidur," imbuhnya.

Setelah membunuh ibunya, pelaku tidur di kamarnya dengan keadaan  pakaian yang berlumuran darah korban. Lalu pada keesokan hari, Selasa (14/5/2024) subuh, pelaku bangun kemudian pergi dengan membawa uang kurang lebih Rp 300 ribu lalu menemui tetangganya. Kepada tetangganya dia berkata telah membunuh ibunya dan meminta agar dirinya dibunuh.

"Dia berkata kepada tetangganya 'pak tolong bunuh saya ini ada uang Rp 300 ribu, saya kasih, bunuh saya, saya telah nembunuh ibu saya'. Itu yang disampaikan oleh tersangka," ujarnya.

Dari sana, warga mendatangi rumah yang menjadi tempat kejadian pembunuhan itu dan korban ditemukan sudah tewas berlumuran darah. Warga kemudian melaporkan kejadian ini ke polisi.

Ali menyatakan pada saat itu di rumah hanya ada pelaku dan korban. Sedangkan sang ayah sudah meninggal dunia.


Editor : Andri Somantri
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kata Polisi Soal Kondisi Kejiwaan Anak Bunuh Ibu di Sukabumi

Trending Now

Iklan