PT. Indonesia Power Membantu Korban Banjir Rob di Pesisir Pantai Palabuhanratu

Redaksi
Jumat, 15 Maret 2024 | 19:28 WIB Last Updated 2024-03-15T12:29:36Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Dalam beberapa hari terakhir, daerah pesisir Pantai Palabuhanratu dilanda banjir rob akibat cuaca buruk, membawa dampak warga pesisir di Kampung Cipatuguran Kelurahan Palabuhanratu, dan Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Pasca Rob PLTU Jabar 2 Palabuhanratu, PT. PLN memberikan bantuan CSR kepada para korban. 

Didampingi Kepala Humas Asep Tresna, Manajer Administrasi PLTU Jabar 2 Palabuhanratu, Asmadi, mengatakan, dampak gelombang terhadap pembangkit listrik. Asmadi menyatakan bahwa meskipun ada tantangan operasional seperti penumpukan sampah di area dermaga dan kerusakan pada struktur seperti tembok di pos 7, operasional pembangkit tetap berjalan normal.

"Meskipun ada hambatan dalam penambangan batu bara, PLTU tetap memiliki stok yang cukup untuk operasi selama minimal sepuluh hari. Dia juga berharap kondisi cuaca membaik untuk melanjutkan jalur pasokan yang normal," jelas Asmadi, kepada terbit.id, Jumat(15/3/2024). 

Asmadi menambahkan, Terkait bantuan kepada masyarakat, Asmadi menekankan empati PLTU terhadap warga terdampak dan mengumumkan pendistribusian 65 paket bantuan untuk meringankan beban empat unit masyarakat di Palabuhanratu dan Desa Jayanti," imbuhnya. 

Sementara itu Lurah Kelurahan Palabuhanratu Hendriana menyampaikan, rasa terima kasih kepada PT. PLN Indonesia Power atas inisiatif CSR-nya, mengakui dampak signifikan pada sekitar 48 rumah tangga di Kampung Cipatuguran.

"Mengingat urgensi situasi, pihaknya mengimbau warga pesisir untuk tetap waspada mengingat cuaca yang tidak menentu dan menyarankan pengungsian sementara ke area yang lebih aman," harganya. 

Hendriana menyampaikan pesen, menyoroti perlunya kesadaran masyarakat dan langkah-langkah proaktif di tengah pasang surut yang terus-menerus dan kondisi cuaca buruk yang persisten," tambahnya. 



Kontri  : A. Taopiq. 
Editor  : R.Cking.




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PT. Indonesia Power Membantu Korban Banjir Rob di Pesisir Pantai Palabuhanratu

Trending Now

Iklan