Legislator PKS Muhammad Yusuf Kritisi Pungli Terhadap Pencari Kerja

Redaksi
Jumat, 15 Maret 2024 | 10:07 WIB Last Updated 2024-03-18T03:10:41Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Anggota DPRD dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sekaligus Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi, Muhammad Yusuf menanggapi pungutan liar yang dilakukan oknum tidak bertanggung jawab terhadap para pencari kerja di Sukabumi.

"Harus diusut tuntas pungli yang dilakukan oknum-oknum tidak bertanggung jawab tersebut," ujarnya, Jumat (15/3/2024).

Menurut Yusuf, meskipun perusahaan mengelak adanya hal tersebut. Namun, secara individu, ia yakin ada oknum yang memanfaatkan hal tersebut untuk kepentingan pribadi.

"Saya menyambut baik adanya satgas khusus terhadap pungli ini, agar para korban yg mengalami hal ini bisa melaporkan langsung dan bisa ditindaklanjuti dan terus diusut sampe ke akarnya," katanya.

Oleh karena itu, Yusuf menegaskan, kuncinya adalah keberanian para korban, untuk mengadukan pungli tersebut, sehingga validitas data untuk bisa ditelusuri lebih lanjut dapat dilakukan. 

"Disisi lain, keterbukaan penerimaan tenaga kerja bekerja sama dengan Disnaker juga, terus dilanjutkan secara berkelanjutan agar transparansi proses penerimaan tenaga kerja juga bisa terbuka," pungkasnya. 



Editor  : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Legislator PKS Muhammad Yusuf Kritisi Pungli Terhadap Pencari Kerja

Trending Now

Iklan