Kecelakaan Beruntun Melibatkan 3 Kendaraan di Cicantayan Sukabumi

Redaksi
Rabu, 21 Februari 2024 | 21:24 WIB Last Updated 2024-02-21T14:26:31Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Kecelakaan beruntun melibatkan tiga kendaraan, antara truk Hino muatan sampah dengan minibus Daihatsu Ayla dan sepeda motor Honda vario. Kecelakaan terjadi didepan SDN 1 Lembur Sawah, tepatnya di Jalan Raya Selakopi, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (21/2/2024) sore.

Informasi yang dihimpun terbit.id, setelah dihantam truk sampah, minibus Daihatsu Ayla D 1750 VDF menghantam tembok sekolah, sementara dibelakang minibus Ayla ada sepeda motor honda vario F 6251 TAA turut menjadi korban dan Truk Hino F 8279 U pengangkut sampah terguling di tengah ruas jalan Bogor-Sukabumi.

Oleh karena itu, Satlantas Polres Sukabumi menerapkan sistem buka tutup terhadap kedua arah kendaraan, sambil menunggu proses evakuasi yang tengah dilakukan.

Pengemudi truk sampah, Deni (60 tahun) mengaku truk yang dikendarainya tengah melaju dari arah Cisaat, Sukabumi menuju ke arah Ciangsana, Cikembar. 

"Tiba-tiba mobil Fortuner di depan saya ngerem mendadak, berhubung di depan ada angkot berhenti, saya ngebuang ke arah kanan. Sedangkan di lawan arah ada mobil daihatsu Ayla, sehingga tabrakan tidak bisa dihindarkan," ujarnya.

Beruntung Deni tidak mengalami luka-luka, namun ada pengendara sepeda motor yang menjadi korban langsung dilarikan ke Ruma Sakit terdekat. 

"Sehingga saya bantu mengevakuasi korban motor yang terjepit," katanya.

Di tempat kejadian, Karang Taruna Desa Lembur Sawah, Saipul Bahri, memberikan keterangan serupa. 
Menurutnya, mobil truk sampah hendak melaju dari arah Sukabumi menuju Cibadak. Namun, saat tengah melaju, di depannya ada mobil angkutan perkotaan (angkot) yang dibuntuti oleh kendaraan minibus Toyota Fortuner yang melakukan pengereman mendadak.

"Mobil truk sampah ini tidak kuat menekan rem, sehingga langsung membuang ke arah kanan, seketika datang mobil ayla dan pengendara motor yang melaju searah dengan ayla ke Sukabumi," jelasnya.

Saipul menyatakan bahwa saat kejadian, kondisi lalu lintas tidak sedang macet, sehingga laju kendaraan truk cukup kencang.

"Iya, karena jalan menurun tidak bisa mengerem sekaligus, sehingga terjadi tabrakan yang mengakibatkan korban ada dua orang, pengendara motor dan supir Minibus Ayla," pungkasnya.


Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kecelakaan Beruntun Melibatkan 3 Kendaraan di Cicantayan Sukabumi

Trending Now

Iklan