Banjir Dampak Pembangunan Gudang PT Wing food, Ketua DPRD Akan Panggil Dinas Terkait

Redaksi
Sabtu, 06 Januari 2024 | 13:33 WIB Last Updated 2024-01-07T06:37:11Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Pasca banjir dampak dari pembangunan gudang PT Wing food yang dikeluhkan oleh warga Kampung Babakan RT 01/03 Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara kunjungi tokoh ulama Kiyai Anom Babakan. 

Yudha mengakui setelah mendapatkan informasi dan langsung melihat kesini ke lokasi dan situasi kondisi sudah terjalin dengan baik tentunya pembangunan segera selasai dan masyarakat bisa merasakan peningkatan ekonomi. 

"Pastinya ini akan kita bawa ke agenda kami, nanti kami akan panggil dinas-dinas terkait agar bisa membantu percepatan daripada pengeluaran ijin AMDAL dan tentunya harus sesuai dengan aturan-aturan yang ada," jelasnya kepada terbit.id, pada jumat (5/1/2024). 

Meskipun demikian pihaknya, Hari senin akan dimasukan rencana agenda kerja, saya pun sudah komunikasi dengan komisi l yang bermitra dengan perizinan, IMBnya kita akan cek dan segalanya akan cek tapi saya melihat sudah tidak ada masalah," ungkapnya. 

Dikatakan Yudha, Kabupaten Sukabumi harus membuka investasi untuk datang ke Sukabumi, dengan datangnya investasi maka tingkat perekonomian, value ekonomi juga akan meningkatkan, tetapi kamipun tetap menghimbau para investor untuk bisa melakukan pembangunan sesuai dengan aturan. 

"Sesuai tatacara yang profesional tidak melanggar dan menabrak norma-norma, kita ini orang Sukabumi orang Sunda, biasanya kalo orang Sunda diajak bageur, bageur pisan,  lamun di ajak teu beguer akan galak pisan, jadi memang kami ini orang Sukabumi orangnya sangat terbuka orangnya sangat ramah saling menghargai," paparnya. 

Lebih lanjut pihaknya juga mengapresiasi kepada masyarakat sini tadi ada pak RT, pak RW, dan tentunya pak Kiyai juga membina masyarakat dengan baik. 

"Ya hari ini saya sangat senang bisa melihat dan sudah dilakukan progres-progres yang baik oleh perusahaan,"pungkasnya.


Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Banjir Dampak Pembangunan Gudang PT Wing food, Ketua DPRD Akan Panggil Dinas Terkait

Trending Now

Iklan