Anak-anak Korban Longsor di Cibadak Sukabumi Harus Tetap Sekolah

Redaksi
Senin, 29 Januari 2024 | 12:45 WIB Last Updated 2024-01-29T06:07:10Z
Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri mendampingi PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin saat meninjau lokasi longsor di Cibadak Sukabumi, Senin (29/1/2024).

TERBIT.ID, Sukabumi - Pasca bencana alam longsor di Kampung Cibatu Hilir RT 01/11 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pemerintah pastikan anak-anak tetap sekolah. 

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri saat mendampingi PJ Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meninjau tenda penampungan pengungsian. 

" Anak sekolah harus sekolah, kemudian yang belum punya baju kita siapkan nanti bajunya dengan dinas pendidikan, jangan sampai anak-anak tidak sekolah karena tidak pakai baju," jelas Iyos disela-sela mendampingi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin, pada Senin (29/1/2024). 

Iyos mengatakan, Tapi paling tidak hari ini, diselamatkan dulu orang-orangnya teman-teman yang terkena musibah itu, dan diberikan hak-hak hidupnya sebagaimana layaknya. 

" Hari ini untuk yang 13 rumah dan 6 zona merah, kita diberikan dana tunggu hunian (DTH) selama 3 bulan, sehingga mereka ada penambahan ekonomi mereka untuk biaya kontrak," Bebernya. 

Makan tiga kali lengkap, kesehatan lengap dan MCK siap. Insyallah bahkan penilaian PJ Gubernur sangat bagus kaitan dengan penanganan pengungsi. 

" Kita akan menunggu hasil kajian, yang paling penting dari kami pemerintah daerah, bahwa hasil kajian nanti seperti apa. Relokasi atau tidak, ini yang harus kita lakukan, kemudian kepastiannya yang tadi dikatakan, kita tunggu kajian, kalau seperti yang disinyalir kita bicarakan," pungkasnya. 



Editor : R.Cking.
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anak-anak Korban Longsor di Cibadak Sukabumi Harus Tetap Sekolah

Trending Now

Iklan