Dicurigai Akan Nyolong Motor Pria ODGJ Nyaris Dimasa di Parungkuda Sukabumi

Redaksi
Minggu, 31 Desember 2023 | 13:02 WIB Last Updated 2023-12-31T06:03:41Z
Polisi amankan pria ODGJ dicurigai pelaku curanmor di Pos Terpadu Exit Tol Parungkuda, Sukabumi. 

TERBIT.ID, Sukabumi - Seorang terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor di Rumah Makan Ayam Bakar Kang Yana, Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, terduga pelaku diamankan di Mako Polsek Parungkuda, pada Sabtu (30/12/2023).

Pria berinisial W (22 tahun) merupakan warga Kampung Pasir Huni RT 8/2, Desa Pawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, mengidap gangguan jiwa, hal tersebut terungkap setelah diamankan ke Kapolsek Parungkuda 

Menurut Kapolsek Parungkuda, AKP Aah Hermawan, diduga pelaku adalah Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ), dan hal ini terungkap setelah pihak keluarga, Desa, dan Puskesmas datang ke Mapolsek memberikan surat keterangan terkait kondisi kejiwaan pelaku.

"Orang tersebut, sedang dalam perawatan atau berobat jalan, terhitung mulai usia 17 tahun mengidap gangguan jiwa," ujar Kapolsek.

Lanjutnya, Aah menyatakan, percobaan pencurian belum memenuhi unsur, baru diduga dikarenakan kendaraan sepeda motor belum bergerak dan tidak berpindah.

"Tidak ditemukan alat-alat atau kunci  yang mencurigakan, untuk melancarkan aksi pencurian. Motor belum bergeser dan belum berpindah tempat, hanya kekhawatiran tukang parkir yang meneriaki maling, dan warga mengamankan yang diduga pelaku," paparnya.

Oleh karena itu, pihaknya menuturkan, korban tidak merasa dirugikan dan tidak membuat laporan resmi, mengingat bahwa yang bersangkutan mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ). (R.Cking). 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dicurigai Akan Nyolong Motor Pria ODGJ Nyaris Dimasa di Parungkuda Sukabumi

Trending Now

Iklan