Dampak Hujan Disertai Angin di Cicurug Akibatkan Pohon Tumbang dan Sejumlah Rumah Rusak

Redaksi
Sabtu, 09 Desember 2023 | 22:45 WIB Last Updated 2023-12-10T02:14:29Z
Pohon Tumbang di Jalan Raya Cimalati Kelurahan/Kecamatan Cicurug, Sabtu (9/12/2023). 


TERBIT.ID, Sukabumi - Hujan deras disertai angin kencang di wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Sabtu (9/11/2023) sore, menyebakan pohon tumbang dan sejumlah rumah rusak rusak. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) M. Abdul Rizki menyatakan, pohon tumbang di Kampung Nangklak RT 01/01, Desa/Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, terjadi sekira pukul 15.30 WIB.

"Sebuah pohon besar tumbang menutupi jalan dan menghambat arus lalu lintas, namun, setelah dilakukan penanganan, kondisi saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal," ujarnya.

Selain itu, Rizki menuturkan hujan deras dan angin kencang mengakibatkan pohon tumbang juga terjadi di Kampung Bangbayang RT 02/03, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, sekira pukul 15.00 WIB.

"Akibatnya satu pohon jenis pala tumbang yang menimpa atap satu rumah bagian samping milik ibu Cicah (60 tahun) yang dihuni 1 Kepala Keluarga dengan 4 jiwa," jelasnya.

Menurut Rizki, kondisi saat ini, sudah ada penanganan dari relawan Cicurug dan BPBD Cicurug.

Lanjutnya, hujan deras disertai angin kencang di Kampung Cicatih RT 04/01, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mengakibatkan atap rumah terbawa angin, sekira pukul15.00 WIB, sehingga kebutuhan mendesak saat ini terpal.

Sejumlah peristiwa tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa dan mengungsi. Adapun upaya yang telah dilaksanakan, P2BK cicurug berkoordinasi bersama perangkat Desa/Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pol PP, Tagana dan relawan guna assessment ke lokasi kejadian.

"Tak lupa, memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada," pungkasnya.


Reporter  :  R. Cking
Redaktur  : Andri. S
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dampak Hujan Disertai Angin di Cicurug Akibatkan Pohon Tumbang dan Sejumlah Rumah Rusak

Trending Now

Iklan