Satu Korban Tertimbun Longsoran Tambang Pasir di Warungkiara Sukabumi

Redaksi
Rabu, 01 November 2023 | 19:53 WIB Last Updated 2023-11-06T13:56:17Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Lahan galian tambang pasir milik salah seorang warga mengalami longsor, tepatnya Kampung Cilutung RT 01/02, Desa Girijaya, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (01/11/2023). 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Warungkiara Yudi Ridwan mengatakan, bahwa peristiwa longsor ini terjadi sekitar pukul 13.55 WIB, saat kejadian terjadi salah seorang pekerja penambang bernama Misja dan dua rekannya sedang menggali pasir sekitar pukul 13.00 WIB. 

" satu jam kemudian sekira pukul 13.55 WIB, tiba-tiba tebing galian setinggi kurang lebih dari 10 meter longsor dan menimpa Misja," ujarnya kepada terbit.id.

Selanjutnya, dalam kejadian tersebut salah seorang penambang pasir bernama Misja tertimbun longsoran sedangkan ke dua rekannya bernama Uca dan Hendi berhasil menyelamatkan diri lari keluar lokasi longsoran. 

"Kemudian pihak Satgas BPBD bersama warga Cilutung berusaha untuk mengevakuasi korban yang tertimbun dengan menggunakan alat seadanya," jelasnya. 

Menurutnya, berkat bantuan dari Satgas BPBD dan warga akhirnya korban atas nama Misja sekitar pukul 16.05 WIB dapat di evakuasi dengan keadaan selamat dan untuk selanjutnya dilarikan ke RS Sekarwangi untuk mendapatkan pertolongan medis. 

"Saat ini korban sudah ditangani oleh pihak medis RS Sekarwangi," pungkasnya. 


Reporter : Us
Redaktir  : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satu Korban Tertimbun Longsoran Tambang Pasir di Warungkiara Sukabumi

Trending Now

Iklan