Lahan Seluas 1 Hektar Milik PT Kemilau Sinar Rejeki di Sagaranten Sukabumi Terbakar

Redaksi
Jumat, 03 November 2023 | 08:56 WIB Last Updated 2023-11-06T13:55:28Z
TERBIT.ID, Sukabumi - Lahan seluas kurang lebih 1 Hektare milik PT Kemilau Sinar Rejeki mengalami kebakaran lahan tepatnya Kampung Sindang, Desa Mekarsari, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (02/11/23). 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sagaranten Jenal Mutakin  mengatakan, bahwa kebakaran lahan milik PT Kemilau Sinar Rezeky terjadi sekitar pukul 19.40 WIB, sehingga mengakibat alang- alang di lahan tersebut hangus terbakar. 

"Namun ,api dapat dipadamkan oleh warga desa Mekarsari, pada pkl 22.00 WIB dengan mengunakan alat manual berupa pohon pisan yang ada di lokasi kebakaran," Ujarnya kepada terbit.id. Jumat (03/11/23) 

Selanjutnya, Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) yang tiba di lokasi kebakaran tidak bisa masuk ke lokasi karena  posisi lahan terbakar sulit untuk di jangkau akibat jaraknya yang cukup jauh sekitar 500 meter. 

"Karena sumber api dan lokasi kebakaran memang jauh dengan pemukiman warga sehingga tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut,kini kerugian masih dalam perhitungan, sedangkan penyebab kebakaran lahan tersebut masih dalam penyelidikan dan kondisi terakhir kini api sudah bisa di padamkan," pungkasnya. 


Reporter : Us
Redaktur : R Cking
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lahan Seluas 1 Hektar Milik PT Kemilau Sinar Rejeki di Sagaranten Sukabumi Terbakar

Trending Now

Iklan